Breaking News

Wednesday, August 14, 2024

Jalan Sudah Diaspal, Warga Labuhan Tanjak Air Haji Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati Pessel

                                   12 Agustus 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- Masyarakat Kampung Labuhan Tanjak Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) merasa haru dan senang karena ruas jalan yang selama ini rusak telah dilakukan pengaspalan.

"Ruas jalan yang sudah mulus karena telah diaspal pada ruas Labuhan Tanjak-Sei Sirah itu adalah sepanjang 1,10 kilometer," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Pessel, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Eka Fahresi Siska, kepada media ini Senin (12/8).

Dia menjelaskan bahwa pengaspalan jalan Labuhan Tanjak-Sei Sirah tersebut tuntas dikerjakan pada awal Agustus 2024 lalu.

"Pengaspalan jalan tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Selain menjadi akses penghubung warga, jalan tersebut juga sebagai akses pertanian. Makanya warga sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Rusma Yul Anwar," katanya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa pengaspalan jalan itu termasuk salah satu program prioritas Pemkab Pessel dalam meningkatkan akses jalan. Hal tersebut, sesuai dengan visi-misi daerah.

"Khusus untuk Labuhan Tanjak- Sei Sirah, anggarannya Rp 4 miliar kurang lebih. Alhamdulillah sudah tuntas," terangnya.

Selain pengaspalan, Eka mengatakan, untuk memperlancar sarana infrastruktur warga, pihaknya juga mengerjakan perbaikan jalan terban di kawasan itu.

Menurutnya, selain itu, pihaknya juga menangani perbaikan jembatan yang putus akibat banjir.

"Termasuk juga nanti akan kita perbaiki jalan yang terban. Kalau untuk jembatan yang putus akibat banjir sudah kita perbaiki menggunakan box," jelasnya.

Terpisah, Warga setempat, Abi 57, mengaku, jalan yang diaspal Pemkab Pessel tersebut baru pertama kali sejak jalan itu dibuka.

Selain menjadi akses utama warga, jalan itu juga sangat digunakan sebagai akses untuk mengangkat hasil pertanian dan perkebunan.

"Ya, alhamdulillah. Semoga setelah jalan ini diaspal. Warga akan menjadi lancar membawa hasil panen sawit dan padinya," timpal Abi.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!