Breaking News

Thursday, August 08, 2024

KI Sumbar Dampingi Tiga Nagari yang Diusulkan Untuk Apresiasi Monev Desa 2024


FS.Limapuluh Kota(SUMBAR)- 
Komisi Informasi Sumatera Barat (KI Sumbar)  bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) usulkan tiga Desa/Nagari di Sumatera Barat untuk mengikuti Apresiasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) Desa 2024 yang digelar oleh Komisi Informasi Pusat.

Wakil Ketua KI Sumbar Tanti Endang Lestari bersama Koordinator Apresiasi Monev Desa KI Sumbar, Mona Sisca melakukan koordinasi terkait usulan tiga Nagari sesuai kategori penilaian yakni Desa Maju, Desa Berkembang dan Desa Tertinggal.

" Untuk menentukan tiga nagari tersebut maka KI Sumbar berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas PMD melihat data nagari di IDM 2023 sesuai kategori Desa/Nagari yang mana mereka juga punya semangat dan antusias PPID nya". Ucap Mona Sisca.

Adapun tiga Nagari tersebut adalah
1. Desa Maju
Nagari III Koto Aua Malintang, Padang Pariaman 

2. Desa Berkembang
Nagari Simalanggang Kabupaten Lima puluh Kota

3. Desa Tertinggal
Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman

" Semangat dan support semua pihak terutama Bupati /Walikota,  Dinas PMD, Kominfo dan Walinagari sangat berarti dalam mendorong Nagari Informatif menjadi jawara di kancah Nasional , Apresiasi Monev Desa 2024 khususnya Nagari yang sudah pernah mengikuti monev KI sebelumnya "  Ujar Tanti Sumbar Waka KI Sumbar sekaligus Ketua Monev KI Sumbar saat berkunjung ke Kantor Walinagari Simalanggang, 50 Kota, Rabu (7/8-2024).

KI Sumbar mengapresiasi semangat PPID Nagari Simalanggang yang begitu antusias untuk mengikuti Apresiasi Monev Desa 2024 yang mulai diadakan pada pertengahan bulan Juli sampai anugerah Apresiasi Monev Desa 2024 pada akhir September tanggal 28/9-2024. (kI-SB).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!