Breaking News

Friday, August 16, 2024

Komitmen Lestarikan Olahraga Tradisional, Fadly Amran Buka Kejuaraan Selaju Sampan


FS.Padang(SUMBAR)-
Bakal calon Wali Kota Padang, Fadly Amran, menunjukkan komitmennya dalam melestarikan olahraga tradisional dengan secara resmi membuka kejuaraan selaju sampan bertajuk "Fadly Amran Cup". 

Kejuaraan Terbuka Selaju Sampan Antar Klub se-Kota Padang 2024 itu dibuka pada Kamis sore di kawasan Palinggam disaksikan oleh ribuan warga yang memadati pinggiran sungai Batang Arau.

Dengan dentuman tambua yang ditabuh oleh Fadly Amran, kejuaraan selaju sampan resmi dimulai. Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting, termasuk Irjen Pol (Purn) Dasrul Lamsudin, bakal calon Wakil Wali Kota Maigus Nasir, Ketua KONI Sumbar Rony Pahlawan, serta anggota DPRD Sumbar dan DPRD Padang terpilih.

"Dengan kejuaraan ini, kami berharap dapat menghidupkan kembali tradisi olahraga selaju sampan yang telah lama menjadi bagian dari sejarah dan budaya kita," ujar Fadly Amran dalam sambutannya. Ia juga menegaskan bahwa kejuaraan ini akan menjadi program unggulan yang diharapkan dapat digelar secara rutin, dengan tujuan untuk mempromosikan kearifan lokal dan menciptakan pariwisata tematik di Kota Padang.

Fadly menambahkan bahwa event ini tidak hanya mempertahankan tradisi, tetapi juga memiliki potensi untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat dan menjadi daya tarik wisata bagi Kota Padang. "Mari kita jaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan sungai, sehingga event ini bisa menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke kota kita," katanya.

Acara ini mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Ribuan warga hadir untuk menyaksikan kejuaraan yang membawa nostalgia dan kebanggaan terhadap olahraga tradisional selaju sampan yang telah ada sejak tahun 1960-an di Batang Arau.

Ketua Panitia, Rahmad Ramadhanto, menyampaikan apresiasinya kepada Fadly Amran atas dukungan dan sponsor yang diberikan untuk kejuaraan ini. "Event ini merupakan upaya untuk menghidupkan kembali olahraga tradisional yang telah menjadi bagian dari sejarah panjang Kota Padang. Kehadiran Fadly Amran sebagai sponsor adalah momentum penting untuk kembali mempopulerkan olahraga selaju sampan," ungkap Rahmad.

Selain memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat lokal, kejuaraan ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga tradisional yang kaya akan nilai budaya.

Kejuaraan "Fadly Amran Cup" ini akan berlangsung selama empat hari, mulai 15 Agustus hingga 18 Agustus 2024, dengan puncak acara penutupan yang juga akan menjadi momen deklarasi pasangan Fadly Amran - Maigus Nasir untuk maju di Pilkada Padang 2024.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!