Breaking News

Thursday, August 01, 2024

Kontingen Madrasah Solsel Optimis Ikuti KSM Tingkat Provinsi

Pelaksanaan (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 dimulai secara resmi dan dibuka Kepala Kakanwil Provinsi Sumbar Dr. H. Mahyudin. MM. diwakili Kabid Penmad, H. Hendri Pani Dias, S. Ag. MA dan di Solsel  dibuka oleh Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi,, Kamis (1/8/2024)

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 resmi dimulai dengan pelaksanaan yang digelar secara virtual, Kamis (1/8/2024).

Acara ini diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai madrasah di seluruh Sumatera Barat dan dibuka secara resmi melalui platform Zoom meeting oleh Kepala Kakanwil Provinsi Sumbar Dr. H. Mahyudin. MM. diwakili Kabid Penmad, H. Hendri Pani Dias, S. Ag. MA.

Sedangkan untuk kegiatan KSM peserta dari Solsel yang dipusatkan di MAN 1 Solsel Plus Keterampilan secara resmi dibuka, Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi, S. Ag. MM didampingi Kasi Pendis, H. Syaiful Anwar, S. Ag serta seluruh Kepala Madrasah se-Solsel.

Kakanwil Kemenag Sumbar sebagaimana dikatakan, Kabid Penmad, H. Hendri Pani Dias, S. Ag. MA. menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang tetap semangat mengikuti kompetisi 

"Kompetisi Sains Madrasah adalah ajang penting untuk mengasah kemampuan dan potensi siswa madrasah dalam bidang sains. Meskipun dilaksanakan secara virtual, saya berharap semangat dan antusiasme para peserta tidak berkurang. Mari kita jadikan ini sebagai momentum untuk terus berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi pada semua pimpinan madrasah yang sudah berkontribusi di ajang KSM itu.

Hal tersebut selain untuk memberi peluang pada anak-anak madrasah yang berprestasi dalam berkompetisi juga sebagai bentuk evaluasi pembinaan juga bagi pimpinan madrasah beserta guru di madrasah," jelas.

Syafra Haradi yang didampingi Kasi Pendis H. Syaiful Anwar mengungkapkan keoptimisannya dalam pelaksanaan KSM. Pasalnya selain kesiapan dari peserta yang cukup matang, juga dengan adanya dukungan pembinaan dari guru, kepala madrasah serta pembinaan dari tenaga profesional disetiap madrasah.

Pelaksanaan penilaian KSM pada tahun ini yang berhasil dengan hitungan prosentase 5 persen dari jumlah peserta atau  kategori jumlah peserta yang ikut dengan sistem setiap 10 peserta disetiap tingkatan akan di utus satu orang dan peserta yang lebih dari sepuluh akan di utus dua peserta untuk tingkat kemenangan.

Adapun peserta yang mengikuti KSM Tingkat Provinsi Sumbar dari Solsel pada tahun 2024 ini, diantara sebanyak 14 orang peserta dari tingkat MI, MTs dan MA ditambah tiga kelompok beregu.

Adapun pelaksanaan KSM tingkat Provinsi peserta dari Solsel dilaksanakan di ruang Labor MAN 1 Solsel. Pelaksanaan pertama peserta dari MA, berikut MTs dan pelaksaan berikutnya MI. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!