Breaking News

Friday, August 30, 2024

KPU Padang Tutup Pendaftaran, Tiga Pasang Calon Siap Bertarung


FS.Padang(SUMBAR)-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang secara resmi menutup pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Padang tepat pukul 24.00 WIB,  Kamis, 30 Agustus 2024. Penutupan pendaftaran ini menandai berakhirnya masa pendaftaran yang telah dibuka sejak 27 Agustus 2024.


Selama masa pendaftaran, sebanyak tiga pasang calon telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Padang yang akan digelar serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Padang, Dori Putra mengatakan bahwa proses pendaftaran berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Ada tiga pasang calon yang telah mendaftar hingga pendafataran ditutup. Ketiga pasanga tersebut yaitu M Iqbal - Amasrul, Fadly Amran-Maigus Nasir dan terakhir Hendri Septa-Hidayat," terang Dori saat Konferensi Pers didampingi seluruh Komisioner.

Dori juga mengapresiasi partisipasi seluruh calon yang telah mendaftarkan diri. Semua berkas dan persyaratan telah diperiksa secara teliti oleh tim KPU. Tahapan berikutnya adalah verifikasi administrasi dan faktual, yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita pastikan bahwa seluruh proses akan dilakukan dengan transparan dan adil, sesuai dengan prinsip demokrasi," tambahnya.

Dengan ditutupnya pendaftaran ini, tahapan Pilkada Kota Padang akan berlanjut ke proses verifikasi calon, penetapan nomor urut, serta masa kampanye yang akan menjadi ajang bagi para calon untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat.(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!