Breaking News

Tuesday, August 13, 2024

Lomba Baju Kuruang Basiba, Nagari Alam Pauh Duo, Sukses, Ini Hasilnya

Kasi Kesra, Idris Salim, dan Ketua TP PKK Kecamatan Pauh Duo, Ny. Yola Aiq Wadenko didampingi Pj. Wali Nagari Alam Pauh Duo, Irman Syahputra, Pj. Wali Nagari Persiapan Pekonina APD, Wardoyo saat menyerahkan piala dan piagam pemenang pada sang juara. Foto Humas Nagari Alam Pauh Duo

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Sukses pelaksanaan lomba Baju Kurang Basiba yang dilaksanakan di area Pasar Pekan Selasa, Senin (12/8/2024) mengantarkan, Devi Saswita dari Jorong Ampalu sebagai 1.

Selanjutnya disusul Febrina Harlian dari Jorong Durian Tigo Capang, juara 3 Sinta Febrina Sari Dewi dari Jorong Karang Hitam. Selain itu, panitia pelaksana kegiatan yang diketuai oleh Kasi Pelayanan, Mesraini Murti tersebut juga memberikan apresiasi pada peserta dengan menyiapkan Hadian untuk harapan satu sampai tiga.

Adapun peraih harapan satu yaitu Mila Sari Handayani dari Jorong Durian Tigo Capang, harapan dua Rasmini dari Jorong Pekan Selasa dan harapan tiga Rahma Siska Pratiwiti.

Pj. Wali Nagari Irman Syafputra didampingi Ketua PKK Nagari Ny. Yanti Irma Syahputra, Selasa (13/8/2024), menyampaikan apresiasi pada semua peserta yang sudah turut dalam lomba. Selain itu juga apresiasi dan terimakasih pada dean juri, Ny. Yola Aiq Wadenko (Ketua TP PKK Kecamatan Pauh Duo), Theresa Febrysra Fuat, S. SN,. M. SN (dari Dinas Pariwisata Solsel) dan Bundo Epi Rida dari Bundo Kanduang Kecamatan Pauh Duo.

Pihaknya juga berharap, kedepan lomba ini tidak saja menghasilkan juara semata, tetapi lebih pada implementasinya nanti di saat acara tradisional atau kegiatan adat istiadat. ' dimana para kaum perempuan di daerah ini akan bisa memakai baju Kuruang Basiba' tersebut sesuai dengan penempatannya," harap Irman Syahputra.

Artinya ibu-ibu yang telah menggunakan baju kuruang basiba, hendaknya sudah mengerti dan memahami fungsinya. Selain itu juga sebagai bentuk pelestarian budaya dan adat tradisi oleh Pemerintahan Nagari Alam Pauh Duo," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!