Breaking News

Thursday, August 29, 2024

Mental Baja Mardison, Maju di Pilkada Pariaman

 

Dengan Sumringah, Mardison Mahyuddin didampingi Bahrul Anif Memberikan Sepatah Kata Saat Mendaftar di KPU Kota Pariaman 


Oleh : Warman 

Diluar dugaan di hari terakhir pendaftaran, Mardison Mahyudin menjawab semua pertanyaan yang selama ini tersembunyi. Karena banyak dugaan bahwa ketua DPD Partai Golkar Pariaman semenjak tahun 2004 itu tidak akan dapat maju di Pilkada tahun ini.


Sebagaimana kita ketahui Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat partai berlambang beringin itu, diterpa isu miring soal penggulingan ketua umum nya, pasca Pilpres 2024.


Akibatnya peta politik ditubuh partai yang sudah berusia 60 tahun itupun berubah sebagaiman pucuk pohon diterpa angin. Tentunya perubahan tersebut berimbas juga ke Pengurusan hingga tingkat bawah DPD.


Selaku warga pariaman umumnya Kita mengetahui bahwa, Ketua Umum DPD Golkar semenjak era reformasi ini, akan maju sebagai calon Walikota Pariaman setelah lebaran tahun 2024.


Namun apa boleh dikata, karena pernyataan itu menjadi sebuah momok menakutkan bagi lawan politik Mardison. Alhasil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dimasuki oleh Rifal Mardison, guna merebut rekomendasi dari Ketua Umum Partai Golkar tersebut.


Pucuk dicinta ulampun tiba, kisruh Kepengurusan partai yang dinamakan Golongan Karya Semenjak 1959 ini, berhasil dimanfaatkan oleh pihak yang berkepentingan ingin maju di Pilkada. Kota Pariaman Nofember 2024.


Sehingga dengan lobi yang mumpuni hanya berdasarkan kenalan, bukan kader pentolan. Arah kompas partai yang didirikan Almarhum Soeharto dan Suhardiman itu berubah. Menggeser Loyalitas dan Kualitas Kader sendiri.


Satu Minggu jelang pendaftaran ke KPU Pariaman 27 Agustus. Sudah terlihat jelas bahwa Ketua DPD Golkar Pariaman Mardison Mahyuddin, tidak akan mendapatkan B1 KWK mendaftarkan dari ketua Umum yang terpilih pada Munas Golkar 21 Agustus 2024.


Akan tetapi tidak Mardison namanya jika tidak mampu menghadapi aral dan kerikil yang menghalang. Dalam situasi waktu yang sudah mepet dan mendesak, Suami dari Indriati itu tetap tenang dan tawakal.


Tidak putus asa dan berkecil hati mantan ketua DPRD Pariaman 2014 - 2018 itu, terus mencari peluang dan kawan untuk mendaftarkan diri sebagai Paslon. Cakada ke KPU Pariaman.


Usaha membuahkan hasil disertai mental baja dari seorang politisi senior. Allah memberikan kesempatan pada Mardison untuk merangkul Partai Amanat Nasional (PAN).


Dengan menggandeng kawan seorang putra Taratak yang berprofesi sebagai Dosen di Universitas Bung Hatta, Bahrul Anif. Dan Pada Kamis sore, 29 Agustus sekira pukul 17:30, Mardison Mahyuddin - Bahrul Anif mendaftar ke- KPU Kota Pariaman. (***)


 







 

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!