Breaking News

Wednesday, August 21, 2024

MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Solsel, di Sungai Pagu Perlu Melibatkan Banyak Pihak

Wabup Solsel, H. Yulian Efi, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekbang, Syamsul Bahri bersama pejabat lainnya usai pembukaan foto bersama, dan turut BKMT se-Kecamatan Sungai Pagu foto bersama di lapangan Bancau Koto Baru, Rabu (21/8/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) - 
Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Solok Selatan, Dr. H. Syamsurizaldi, S. IP. MM menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada semua pihak yang sudah terlibat lansung maupun tidak lansung dalam mendukung pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Solok Selatan ke XLI di Kecamatan Sungai Pagu, Rabu (21/8/2024).

" Kita baru saja selesai melakukan pembukaan MTQ yang dilakukan lansung oleh Wakil Bupati Solsel, H. Yulian Efi, MM yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Solok Selatan, " jelas Syamsurizaldi yang didampingi Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi, Camat Sungai Pagu, Ibrahim usai kegiatan pembukaan dilapangan bola kaki Bancau Koto Baru.

Syamsurizaldi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada semua tamu undangan yang sudah turut menghadiri kegiatan pembukaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten di Kecamatan Sungai Pagu tersebut.   

Diantaranya, terimakasih pada Gubenur Sumbar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekbang Sekdaprov, Sumbar, Syamsul Bahri, para Anggota DPRD Solsel, Forkopimda, dan berbagai pihak lainnya," kata Syamsurizaldi.

Adapun jumlah cabang lomba yang dilaksanakan adalah 5 Cabang  lomba dengan 9 golongan perlombaan.

Selain itu Ia juga meminta informasi, jika ada kendala dilapangan. " Karena tidak semua kegiatan ini akan dapat berjalan dengan lancar, dan kalau ada temuan atau kendala dilapangan, mohon disampaikan pada kami di sekretariat panitia," pinta Wakil Ketua LPTQ Solsel tersebut.

Syamsurizaldi juga berharap pada rekan-rekan wartawan di Solsel untuk  dapat menggaungkan acara Akbar Keagamaan  yang di ikuti oleh 231 orang kafilah dari 7 Kecamatan di Solok Selatan.

Ia juga mengapresiasi keterlibatan berbagai unsur dan elemen masyarakat dalam memeriahkan pembukaan MTQ, mulai dari apresiasi pada tim dram band, group tari Abai Sakato dari SMP Negeri 1 Solsel. Bahkan yang tidak kala menariknya adalah, adanya penampilan BKMT se-Kecamatan Sungai Pagu, dan berbagai aktraksi kegiatan lainnya.

Sementara itu, Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi menjelaskan bahwa dewan juri MTQ itu, berasal dari LPTQ Provinsi Sumbar dan Solok Selatan. 

Sedangkan bentuk dukungan Kemenag Solsel pada MTQ tersebut selain bertugas secara teknis pelaksanaan juga sudah menjadwal kunjungan seluruh warga madrasah ke setiap venue MTQ.

Camat Sungai Pagu Ibrahim, dikesempatan itu menyampaikan terimakasih pada semua pimpinan (Bupati, Wakil Bupati, Sekdakab. Solsel) yang sudah ambil bagian dalam membantu mensukseskan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten di Kecamatan Sungai Pagu.

Meski demikian, pihaknya masih memiliki keterbatasan anggaran pelaksanaan dari Rp. 62 juta lebih anggaran, yang dibantu LPTQ melalui dana hibah baru sebesar Rp. 30 juta. " Nah sisanya ini tentu akan menjadi upaya kami bersama untuk memenuhinya dengan Wali Nagari bersama dengan semua pengurus masjid yang ada di Kecamatan Sungai Pagu," jelasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!