Breaking News

Monday, August 05, 2024

Murid UPT SMP Negeri 1 Solsel, Terima Beasiswa dari FSPP-S4 Jakarta

Kepala UPT SMP Negeri 1 Solsel, Rika Jumatil Fitri didampingi Waka Humas Rusmaneti, Walas Nefliza dan Suzana (perwakilan FSPP-S4) menyerahkan beasiswa pada Aisyah Rahmadani kelas 8.2 dan Mhd. Azzam Mukhlas kelas 8.1, di ruang Kepala Sekolah tersebut, Senin (5/8/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Organisasi Forum Silaturahmi Peduli Pendidikan Siswa-Siswi Solok Selatan dan Sekitarnya atau disebut FSPP-S4 di Jakarta melalui perwakilan Representatif di Solok Selatan, Suzana alias Upik Suzana salurkan beasiswa buat pelajar berprestasi yang kurang mampu di Solok Selatan.

Penyerahan bantuan dari perantau yang tergabung dalam FSPP-S4 Jakarta itu di serahkan untuk empat orang pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di SMP Negeri 1 Solsel, SMP Negeri 2 Solsel dan di SMA Negeri 4 Solsel.

Penyerahan untuk dua orang murid SMP 1 Solsel, diterima langsung Kepala UPT SMP Negeri 1 Solsel, Rika Jumatil Fitri. M. Pd dari Suzana dan selanjutnya Kepsek menyerahkan pada Aisyah Rahmadani kelas 8.2 dan Mhd. Azzam Mukhlas kelas 8.1, di ruang Kepala Sekolah tersebut, Senin (5/8/2024).

Turut menyaksikan penyerahan beasiswa tersebut, dari Rika Jumatil Fitri kepada dua orang murid disekolah tersebut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Rusmaneti. R. S. Pd dan wali kelas dua murid sekolah tersebut (saat program di usulkan) Nefliza, S. Pd.

Suzana atas nama Forum FSPP-S4 yang diketuai oleh Alfi Nasri ituz berharap agar bantuan yang diterima masing-masing murid sebesar Rp. 500 ribu setiap semester (setiap enam bulan ini) dapat dipergunakan untuk kebutuhan menunjang pendidikan mereka, dan juga boleh untuk dipergunakan untuk jajan (karena ada satu murid yang selalu tidak jajan di sekolah).

Artinya, bantuan ini tidak akan terputus sampai kuliah nanti, tentu dengan bukti harus terus meningkat pula prestasi. Jika nanti ada nilai menurun selama dua semester, maka beasiswa akan di alihkan pada yang berprestasi lainnya.

" Pokoknya tingkatkan dan pertahankan prestasi belajar, maka dipastikan beasiswa ini akan terus diberikan hingga kuliah nanti oleh FSPP-S4," tegas Suzana alias Upik Suzana yang diamanah sebagai 
perwakilan Representatif dari Forum untuk Solok Selatan.

Sementara itu, Kepala UPT SMP Negeri 1 Solsel, Rika Jumatil Fitri menyampaikan apresiasinya pada perantau dari Jakarta terutama yang tergabung dalam FSPP-S4.

" Baru ini kami mendengar dan menyaksikan lansung, ada perantau yang secara kontiniu punya program memberikan beasiswa hingga mereka kuliah nanti," jelas Rika yang didampingi Waka Humas Rusmaneti dan wali kelas, dua pelajar penerima bantuan saat di usulkan ketika kelas VII Nefliza.

Bantuan ini sangat berarti bagi murid kami ini, apalagi mereka ini betul-betul kurang mampu. " Meski masih banyak yang kurang mampu di sekolah ini, yaitu lebih kurang 200 atau sekitar 30 % dari total siswa di sekolah tersebut. Namun bantuan untuk dua orang ini sangat berarti bagi murid kami dalam menunjang pendidikan mereka.

" Kita juga berharap tidak saja pada perantau, pada masyarakat yang berpenghasilan lebih atau memilki Rezki yang lebih hendaknya dapat juga melakukan seperti yang dilakukan forum perantau Solsel di Jakarta ini," harap Rika.

Ditambah Nefliza, bahwa anak-anak yang dapat beasiswa ini sudah melalui seleksi dan juga peninjauan kelapangan. " Bantuan kali ini sangat tepat dan betul-betul diharapkan oleh dua orang murid kami ini," jelasnya

Selain dua anak ini berprestasi,  mereka juga Tahfid Qur'an. Aisyah Rahmadani saat ini sudah hafidz 2 jus dan Mhd. Zaki Muklas, enam juz. Kedua mereka ini, selain ada anak yatim juga anak kurang mampu, karena orang tua mereka korban PHK," pungkasnya.

Kedua penerima beasiswa dari FSPP-S4 Jakarta menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga pada semua donatur. Semoga para donatur selalu diberi kesehatan dan Rezki yang melimpah, harap dua murid SMP tersebut. Aamin. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!