Breaking News

Tuesday, August 27, 2024

Pemda Beri Ruang Bagi Penyandang Disabilitas Pada Penerimaan CPNS Tahun 2024

Sekdakab. Solsel. Dr. H. Syamsurizaldi, SIP. SE. MM

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Pemda Kabupaten Solok Selatan pada tahun ini buka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024. 

Hebatnya dari sebanyak 44 Formasi yang diterima dari jumlah yang diterima 44 orang CPNS ada satu formasi untuk Disabilitas, yaitu Formasi Perekam Medis terampil, untuk RSU Batang Sangir.

Tim  helpdesk CPNS 2024 Pemda Solok Selatan,  Depi Putra Antoni kepada Fokussumatera.com, Selasa (27/8/2024) menjelaskan bahwa pada penerimaan CPNS Tahun ini dengan jumlah penerimaan sebanyak 45 orang dari 44 Formasi ada satu orang dari Disabilitas," jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa formasi satu orang untuk Disabilitas tersebut adalah Perekam Medis Terampil untuk ditempatkan di RSU Batang Sangir Kecamatan Sangir Jujuan.

Selain itu, tercatat ada sebanyak 39 untuk Formasi Kesehatan dan Formasi Teknis Umum 4 untuk lima orang yang akan diterima," jelasnya.

Bagi peminat atau putra putri diseliruh Indonesia yang ingin mengisi For.asi CPNS di Solok Selatan pada tahun 2024 dalam melihat informasinya di situs Web https://.bkpsd.solselkab.go.id.

Sedangkan untuk memasukan lamarannya dilakukan melalui website atau lewat situs, https://sscasn.bkn.go.id,"  jelas Depi Putra Antoni yang juga Kabid Mutasi dan Pengembangan SDM Aparatur di BKPSDM Kabupaten Solok Selatan tersebut.

Ditempat terpisah Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan, Dr. H. Syamsurizaldi, S. IP. SE. MM, Selasa (27/2024) mengatakan, bahwa pada penerimaan CPNS tahun ini Pemda Solsel beri perhatian khusus, yaitu untuk penyandang Disabilitas.

Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat, termasuk saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas.

" Bentuk dukungan dan perhatian Pemda pada penyandang Disabilitas, dengan adanya satu Formasi, yaitu Perekam Medis Terampil yang akan mengisi jabatan di RSU Batang Sangir," jelasnya.

Pemda Solok Selatan ingin memberikan peluang kerja yang setara dan inklusif, serta memberdayakan penyandang disabilitas agar dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah

" Kami berharap dengan adanya formasi ini, para penyandang disabilitas dapat menunjukkan kemampuan dan bakat mereka dalam dunia kerja. Ini juga sebagai langkah untuk mewujudkan pemerintahan yang inklusif dan ramah disabilitas,” tambahnya.

Adapun formasi CPNS Tahun 2024 lainnya adalah sebanyak 4 formasi Teknis Umum untuk lima orang, dan sebanyak 39 formasi kesehatan untuk penerimaan 39 orang pula," pungkas Syamsurizaldi.(Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!