Breaking News

Saturday, August 03, 2024

Pemda Solsel Apreasiasi Organisasi Ansor dan Banser, Peduli Masyarakat dan Lingkungan

Camat Pauh Duo, Aiq Wadenko mewakili Pemda Solsel dan Ketua PW GP Ansor Sumbar, Dr. H. Rahmat Tuanku Sulaiman, saat pembukaan DTD ke-3 tahun 2024 PC GP Ansor Solsel, di Ponpes Andalusia Jumat (2/8/2024)

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pemda Solsel hadir bersama masyarakat adalah bagian dari keinginan untuk mewujudkan pembangunan berbagai kebutuhan masyarakat.

Termasuk untuk hadir bersama organisasi yang  telah membuktikan diri turut membangun kemasyarakatan dan kegiatan Bakhti Sosial untuk berbagai kepentingan masyarakat," jelas Camat Pauh Duo Aiq Wadenko di Ponpes Andalusia, Jumat (2/8/2024).

" Kami berbagai hati dan mensupport penuh dengan adanya kegiatan Ansor di Solsel,  karena hingga saat ini sudah yang ketiga kali dilaksanakan," kata Aiq Wadenko yang mewakili Bupati Solsel, H. Khairunas saat acara DTD Ansor tersebut.

Artinya, " Pemerintah sebagaimana dikatakan bapak Bupati, harus hadir ditengah-tengah masyarakat maupun dalam kegiatan organisasi lainnya," jelas Aiq.

Pelaksanaan DTD angkatan 3 Tahun 2024, yang digelar PCGP Ansor dan Banser Kabupaten Solsel, di Ponpes Andalusia, Jumat (2/8/2024) dibuka Ketua PW GP Ansor Sumbar, Dr. H. Rahmat Tuanku Sulaiman, dan dihadiri Rais Syuriyah Pengurus PC NU Kota Pariaman  Drs. KH. Muhamad. M. Nur  yang juga Kabiro IAIN Kerinci.Kasat Korwil Djafrinal, SH

Hadir juga, Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi, Ketua PC NU Solok Selatan Yulkisra, serta Ketua PC GP Ansor Solsel, Fitriyoni, SH. MH, Pengurus Muhamadiyah, serta beberapa undangan lainnya.

Fitriyoni menjelaskan, DTD ini adalah kegiatan pengkaderan. Setiap orang yang memakai atribut Ansor, wajib mengikuti proses pengkaderan dan harus lulus.

Materi yang dilaksanakan pada DTD ke-3 ini, sesuai dengan kurikulum antara lain, ke-NU-an, Aswaja, Organisasi, materi Banser.  Materi lainnya Banser Tanggap Bencana, tentang lalu lintas, kesehatan serta materi dari Kesbangpol dan Koramil tentang Belas Negara.

Ketua PW GP Ansor Sumbar Dr. H. Rahmat Tuanku Sulaiman didampingi Kasat Korwil Djafrinal, SH menjelaskan bahwa disetiap tingkatan struktur kepengurusan GP Ansor tersebut diwajibkan kaderisasi.

" Kita bukan mengejar Kuantitas organisasi tetapi kwalitas organisasi yang di utamakan," jelas Rahmad TK Sulaiman.

Untuk GP Ansor, kaderisasi adalah urat nadinya organisasi, karena setiap organisasi itu dinilai oleh pusat, serta sebagai salah kewajiban yang mesti dipenuhi sebelum memakai atribut Ansor dan Banser. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!