Breaking News

Friday, August 09, 2024

Peringatan Hari Pengayoman ke-79, Rutan Muaralabuh Ziarah Ke Makam Pahlawan

Kepala Rutan Muaralabuh Zulhendri, Amd. IP,S.H, M.H, bersama Kalapas lainnya dan Pegawai Rutan Muaralabuh ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Solok. Jumat, (9/8/2024). Foto Abdu Robbi Satria

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Solok. Kegiatan yang sarat makna ini dilaksanakan pada hari Jumat, (9/8/2024).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa dan negara.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, Amd. IP,S.H, M.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman. 

“Ziarah dan tabur bunga ini adalah bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur. Melalui kegiatan ini, kita diajarkan untuk selalu mengingat jasa-jasa mereka dan meneruskan perjuangan mereka,” ujar Zulhendri.

Zulhendri berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh petugas pemasyarakatan. “Dengan mengenang jasa para pahlawan, kita akan semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita,” tambahnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!