Breaking News

Tuesday, August 27, 2024

Pokir Terakhir Ridwan, Rp 500 Juta Untuk Bangun Mushalla Baru RSUD Pariaman

 

M. Ridwan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushalla Baru RSUD Pariaman 



FS. Pariaman --- 

Anggota DPRD Profinsi Sumatera Barat Muhammad Ridwan Meletakkan Batu Pembangunan Mushalla Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman di Desa Kampung Baru Kec. Pariaman Tengah pada Senin (26/08/2024).


Pada kesempatan itu, Direktur RSUD Pariaman Mutiara Islam mengatakan, pertimbangan dibangunnya mushalla baru dikarenakan, yang lama daya tampung nya tidak mencukupi untuk menunaikan shalat berjamaah.


"Disamping itu juga, dari kondisi bangunan sudah banyak butuh perbaikan dan pemeliharaan," kata Dokter Spesialis Kandungan itu 


Lebih lanjut kata dia, pemanfaatan mushalla lama ini Akan dijadikan ruangan Komkordik karena RSUD Pariaman sebagai RS Pendidikan kedokteran oleh UPNB.


"Serta akan digunakan juga untuk beberapa ruang komite (komite nakes dan Komite Mutu Rumah Sakit),"ungkap Dokter itu Selasa (27/08/2024)


Pada kesempatan itu, Anggota DPRD M. Ridwan mengatakan, bahwa setelah sekian lama menunggu. Akhirnya peletakkan batu pertama Mushalla RSUD Pariaman dapat juga terealisasi.


"Pengajuannya itu sudah dari beberapa tahun yang lalu. Saya masih ingat ketika itu hari Jum'at datang kesini. Dalam rangka kunjungan monitoring dan evaluasi selaku anggota DPRD Profinsi Komisi V, yang membidangi Kesehatan dan Pendidikan," ungkap Ridwan 


Ridwan mengingat, saat kunjungan tersebut, kata dia. bertepatan dengan adanya wirid mingguan pegawai RSUD Pariaman.


"Ketika itu, banyak aspirasi yang masuk ke kami, dari para pegawai. Salah satu nya tentang fasilitas mushalla yang memadai. Alhamdulillah dari sekian banyak aspirasi maka pembangunan tempat ibadah baru RSUD dapat kita wujudakan,"Kata Ridwan


Dia menambahkan, bahwa pembangunan mushalla baru RSUD Pariaman berasal dari pokir(Pokok Pikiran) dia yang terakhir selaku anggota DPRD Profinsi Sumbar, 2019-2024. Dengan nilai pembangunan Rp 500 juta.


"Untuk itu saya berharap kepada pelaksana dapat bekerja sebagaimana mestinya, karena kita membangun rumah ibadah. Kemudian jika sudah selesai nanti, pergunakan dengan baik, dijaga dan dirawat supaya bangunannya tahan lama," pungkas Ridwan menutup (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!