Breaking News

Friday, August 23, 2024

Program TMMD Tercapai 100 Persen, Dandim 0311 Pessel Ucapkan Terimakasih Kepada Warga

                                    23 Agustus 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- Semua kegiatan baik fisik maupun non fisik yang direncanakan melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 di Wilayah Kodim 0311 Pesisir Selatan (Pessel) tercapai 100 persen.

Karena capaian itu, sehingga Komandan Kodim (Dandim) 0311 Pessel, Letkol Inf Ery Siregar, menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak, terutama sekali bagi masyarakat Nagari Lagan Mudiak Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, dan warga Nagari Palangai Kaciak, Kecamatan Ranah Pesisir.

"Atas nama pribadi dan Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-121 tahun 2024 Pesisir Selatan, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, terutama sekali kepada warga Nagari Lagan Mudiak, Kecamatan Linggo Sari Baganti dan Nagari Pelangai Kaciak, Kecamatan Ranah Pesisir. Sebab berkat dukungan dari semua, program TMMD yang dilaksanakan di dua nagari ini tercapai 100 persen," kata Ery Siregar, Jumat (23/8) kepada media ini ketika dihubungi.  

Ucapan terimakasih itu juga dia sampaikan kepada seluruh personel TNI yang telah bekerja keras siang dan malam tanpa kenal lelah di lapangan, sehingga semua kegiatan sejak pra TMMD hingga penutupan pada tanggal 22 Agustus 2024 terlaksana dengan baik.  

Disampaikannya, sejumlah program unggulan yang dilaksanakan selama TMMD ke-121 Pesisir Selatan itu diantaranya pembukaan jalan baru, renovasi RTLH, pembuatan sumur bor, gorong-gorong, penghijauan dan lain-lain sebagainya. Begitupun dengan sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi, serta berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan berbagai instansi juga sudah rampung.

"Sebelum penutupan kami sudah cek langsung kelapangan dan melihat dari dekat titik-titik lokasi sasaran pembangunan. Alhamdulillah, pengerjaannya sudah rampung 100 persen. Hasilnya sangat bagus dan juga memuaskan," ujarnya senang.

Menurutnya, program fisik yang sebelumnya dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0311 Pesisir Selatan, kini sudah bisa digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar. Seperti sumur bor di tiga titik lokasi, pembukaan jalan baru sepanjang 5,1 kilometer dengan lebar 6 meter, ketersediaan rumah layak huni bagi warga yang kurang mampu, dan lain sebagainya.

Namun demikian, Dansatgas juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar menjaga segala fasilitas yang sudah tersedia. Ia pun meminta warga agar turut serta merawatnya sebagai bentuk penghargaan kepada personel TNI yang sudah bekerja keras selama kegiatan TMMD berlangsung.

"Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Program TMMD ke-121 di wilayah Kodim 0311 Pesisir Selatan sudah selesai dikerjakan sesuai dengan target yang ditentukan," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah dan masyarakat sebagai upaya percepatan pembangunan di pedesaan, serta sebagai langkah konkrit dalam meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat.(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!