Breaking News

Tuesday, August 06, 2024

Relawan Anies Sumbar Tertarik Dukung Epyardi Asda Jadi Gubernur



FS.Padang(SUMBAR)
- Ketua Dewan Pembina Relawan Anies Sumbar, Asli Sa'an, menyebut bahwa komunitas relawan itu tertarik mendukung Epyardi Asda menjadi Gubernur Sumbar. Pihaknya tertarik mendukung Epyardi karena Sumbar membutuhkan pemimpin berjiwa membangun seperti Epyardi.

"Yang dibutuhkan Sumbar adalah pemimpin berjiwa membangun, bukan pemimpin berjiwa ulama karena ulama sudah ada di MUI dan ormas Islam seperti Muhammadiyah dan NU. Pak Epyardi punya jiwa membangun, salah satunya karena beliau pengusaha," ujar Ketua Dewan Pembina MUI Pesisir Selatan 2023-2025 itu.

Asli Sa'an melihat Sumbar beberapa dekade terakhir tertinggal dari provinsi tetangga. Padahal, dulu Sumbar rujukan pembangunan. Karena itu, katanya, Sumbar membutuhkan gubernur yang berjiwa membangun.

"Konsep Pak Epyardi itu konsep pembangunan, bukan konsep agama. Konsep agama sudah ada di MUI, Muhammadiyah, NU, dan sebagainya. Soal konsep agama, yang penting Pak Epyardi mendukung ormas agama," tuturnya.

Sebelum menyatakan tertarik untuk mendukung Epyardi, pihaknya sudah mengunjungi Kabupaten Solok untuk melihat pembangunan di sana. Menurutnya, sejak Epyardi menjadi bupati, sudah banyak pembangunan di Kabupaten Solok, khususnya di bidang pariwisata.

"Pak Epyardi merupakan sosok pemimpin yang gigih memperjuangkan pembangunan dengan mencari dana ke pusat. Beliau lihai dalam melobi dana pusat. Kalau orang lain melobi, sekali ditolak, lansuang mundur. Pak Epyardi tidak begitu: beliau akan mencari banyak cara untuk melobi agar mendapatkan dana pusat," ujarnya. 

Menurut Asli Sa'an, Sumbar membutuhkan gubernur yang pandai melobi dana pusat karena APBD Sumbar tak cukup jika digunakan untuk pembangunan. Ia menyebut bahwa Epyardi pandai melobi dana pusat karena tiga periode jadi anggota DPR.

Selain itu, kata Asli Sa'an, relawan Anies Sumbar tertarik mendukung Epyardi karena menilai Epyardi tidak muluk-muluk dalam berjanji dan tidak ingkar janji.

Asli Sa'an mengakui bahwa saat ini relawan Anies Sumbar belum menyatakan dukungan resmi kepada Epyaris. Namun, dalam waktu dekat pihaknya akan meresmikan dukungan tersebut.

"Beberapa waktu yang lalu kami sudah rapat. Kami tertarik mendukung Pak Epyardi Asda menjadi gubernur. Namun, sebelum menyatakan dukungan secara resmi, saya bahwa para pengurus relawan Anies Sumbar untuk bersilaturahmi dengan Epyardi karena mereka belum pernah bertemu Pak Epyardi. Selama ini mereka hanya memantau kinerja Pak Epyardi lewat media massa," ujar Asli Sa'an saat bersilaturahmi dengan Epyardi di Pasar Raya Padang, Senin (5/8/2024).

Setelah bertemu dengan Epyardi dan mendengarkan Bupati Solok itu berbicara dengan Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima Pasar Raya Padang, kata Asli Sa'an, para pengurus relawan Anies Sumbar makin tertarik mendukung Epyardi. Untuk menyatakan dukungan secara resmi, pihaknya menunggu kedatangan utusan relawan Anies dari pusat, yaitu Koordinator Relawan Anies Wilayah Sumatera. Setelah mengadakan rapat dengan koordinator tersebut, barulah pihaknya menentukan hari untuk menyatakan dukungan.

Ia menambahkan bahwa relawan Anies Sumbar berjumlah ribuan orang. Mereka tersebut di semua kabupaten dan kota. Di tiap kabupaten dan kota tersebut ada 75 pengurus inti relawan. Anggota relawan ada ratusan hingga ke tingkat nagari atau kelurahan.(**)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!