Breaking News

Wednesday, August 21, 2024

Santun dan Siap Bersama Elemen, Ini Yang Dilakukan GRIB Jaya Solsel

Ketua GRIB Jaya Solsel, Dodi Putra cium kepala anak yatim saat serahkan santunan, dan Sekretaris Indra Sari Putra dan Pembina Zul Azmi. S dan istri Dodi Putra turut menyerahkan santunan di Sekretariat GRIB Jaya di Batu Kulambai, Rabu (21/8/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan (Sumbar) -
Luar Biasa GRIB Jaya Solsel. Sebagai organisasi masyarakat (Ormas), Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB), bertekad bakal hadir untuk masyarakat dan siap bergandengan tangan dengan berbagai pihak untuk mendukung berbagai pembangunan di daerah tersebut.

Bahkan Dodi Putra, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Jaya Solok Selatan menyatakan bahwa ormas yang dipimpinnya ini bukan ormas yang arogan, tetapi ormas yang santun dan taat pada hukum, serta siap untuk bermitra dengan berbagai pihak dalam membangun negeri ini," harapnya saat penyerahan santunan pada anak yatim di Jorong Batu Kelambai, Pakan Rabaa Tengah, Rabu (21/8/2024).

Turut hadir di acara tersebut, Sekretaris DPC GRIB Jaya Solsel, Indra Sari Putra, Penasehat GRIB Jaya Solsel, Zul Azmi. S. Wakil Ketua DPC GRIB Jaya Solsel, Aprianto, Armanto, Robi dan Ketua PAC KPGD, Ramon. Juga dihadiri Kepala Jorong Batu Kulambai, Olvan, Satgas dan anggota GRIB Jaya Solsel.

Dodi Putra dikesempatan itu juga menyampaikan harapan, agar semua  anggota GRIB Jaya selalu sehat dan bisa terus meningkatkan rasa kepedulian dengan cara menyisihkan sebagian Rezki untuk keberlanjutan dalam pemberian santunan pada anak yatim dimasa yang akan datang.

" Kita ingin kegiatan berbagi dengan anak yatim ini terus berlanjut, hal itu tentu perlu adanya dukungan dari semua anggota," harapnya.

Menurutnya, agenda bakti sosial dan menyantuni anak yatim akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan GRIB Jaya Solsel, minimal sekali dalam tiga bulan.
"Insyaallah, ini akan kita jalankan rutin dan menyentuh semua kecamatan yang ada di Solsel," sebut Dodi.

Sebanyak 65 anak yatim dari 7 jorong di KPGD tersebut menerima santunan dalam bentuk uang tunai. 

Terakhir ia juga mengatakan, " jangan lihat besar dan banyaknya bantuan yang kami berikan ini, tetapi mohon dijadikan apa yang kami berikan ini sebagai bentuk kebersamaan dengan semua anak yatim," pungkas Dodi Putra.

Sementara itu, Indra Sari Putra kembali mempertegas bahwa ormas ini bukan ormas yang arogan dan tidak taat hukum, tetapi ormas ini siap untuk bersama dengan berbagai unsur lembaga di daerah ini membangun negeri, dan akan mengedepankan ketaatan pada hukum yang berlaku.

" Kita masih tetap berharap adanya dukungan Pemerintah dan stakeholder terkait lainnya yang ada di Solsel sebagai mitra kerja GRIB Jaya Solsel," harap Indra Sari Putra yang juga Anggota DPRD Solsel Daei Dapil 3 Solsel itu.

Kegiatan kali ini, menurut Indra Sari Putra (ISP) dilakukan penyerahannya secara langsung pada anak yatim  untuk memastikan setiap anak mendapatkan hak mereka.

Selanjutnya, Pembina GRIB Jaya Solsel, Zul Asmi S dikesempatan itu memberikan motivasi dan harapan untuk anak-anak. Ia menyatakan santunan ini tidak hanya memberikan manfaat materil, tetapi juga semangat dan motivasi untuk terus belajar dan berprestasi.

Selain itu ia menyatakan salut dan bangga pada pengurus GRIB Jaya yang sudah menempatkan diri sesuai tugas masing-masing. " Meski kita tidak sedarah, tetapi kita saudara, dan motto satu komando sudah diperlihatkan GRIB Jaya Solsel," jelasnya.

Wibawa yang harus dimiliki Ketua GRIB sudah tercermin sebagaimana yang dilakukan Dodi Putra dengan Wibawa Ormas juga sudah terlaksana sebagaimana yang di semangati oleh Sekretaris GRIB Jaya Solsel,Indra Sari Putra," pungkas Zul Asmi. S.

Dikesempatan itu, Kepala Jorong Batu Kulambai, Olvan berterima kasih atas perhatian dan santunan yang telah diberikan oleh DPC GRIB Jaya Solsel.

"Tidak hanya dari jorong Batu Kulambai namun juga dari 7 jorong yang ada di Nagari Pakan Rabaa Tengah. Semoga bantuan ini berkelanjutan," kata dia.

Warga setempat dan peserta acara mengungkapkan apresiasi atas kegiatan tersebut, yang dinilai sangat membantu dan membangun kepedulian sosial di tengah masyarakat. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!