Breaking News

Friday, August 23, 2024

Serba-serbi MTQ Nasional Kabupaten Solsel di Kecamatan Sungai Pagu

Kunjungan Wakil Ketua LPTQ Solsel, H. Dr. Syamsurizaldi ke Venue Masjid Baiturrahman Batang Lawe Cabang Tahfiz 1 Juz dan 5 Juz Tilawah, dan Plt. Kakan Kemenag Solsel Syafra Haradi di Sekretariat MTQ, Jumat (23/8/2024). Foto Afrizal dan Zainal R

FS.Solok Selatan(Sumbar) - Pelaksanaan 
MTQ Nasional ke XLI Tingkat Kabupaten Solok Selatan di Kecamatan Sungai Pagu memasuki hari ketiga pelaksanaan, Jumat (23/8/2024) kembali berjalan lancar, aman.

Meski cuaca sedikit mendukung namun aktifitas kegiatan lomba secara umum masih lancar sesuai jadwal, di beberapa lokasi lomba.

Hasil pantauan lapangan Jumat (23/8/2024), berbagai kegiatan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten di Kecamatan Sungai Pagu, terlihat lancar. Termasuk keadaan di Sekretariat MTQ di Kantor KUA Sungai Pagu.

Kunjungan dari madrasah se-Solok Selatan silih berganti datang di Sekretariat MTQ Nasional Tingkat Kabupaten di Kantor KUA Sungai Pagu, dengan tidak lupa membawa buah tangan (oleh-oleh).

Kasi Pendis Kamenag Solsel, H. Syaiful Anwar didampingi Kepala KUA Sungai Pagu Awdy Reyza, S. Ag menjelaskan bahwa pihaknya sudah menjadwal kunjungan setiap madrasah ke Sekretariat dan ke setiap venue lomba.

" Kemaren (Kamis-red) ada kunjungan madrasah Dari SBJ, SJJ dan SBH, sekarang Jumat (23/8/2024) kunjungan dari madrasah Sungai Pagu, KPGD dan Pauh Duo," jelas H. Syaiful Anwar.

Sementara itu, Koordinator Dewan Hakim Panitia MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Solok Selatan, Putra Alizar didampingi Sekretaris  Mhd. Geby Almuzakki, S. Pd di Sekretariat MTQ Nasional Kabupaten Solsel di kantor KUA Sungai Pagu, Jumat (22/8/2024), menjelaskan bahwa pelaksaan lomba hingga hari Jumat (23/8/2024) siang sudah menyelesaikan tiga cabang, 1. Fahmil Qur'an ,2. Kutbah Jumat dan Azan, dan 3 lomba MSQ.

" Semua pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman. Kegiatan direncakan akan berakhir hingga malam ini, dan akan dilaksanakan penutupan pada Sabtu (24/8/2024) besok," jelasnya yang di Amini Geby.

Pantauan Fokussumatera.com di sekretariat MTQ Nasional Kabupaten Solsel ini, yang ada hanya jajaran Kemenag, beberapa orang Wali Nagari, dan bagian seksi Humas dan Protokoler yang masuk dalam daftar kepanitiaan tidak ditemui di lokasi.

Meski demikian ada satu orang anggota seksi Humas, Zainal menyampaikan informasi dan data kegiatan. Malah turut menyampaikan dokumentasi kunjungan Wakil Ketua LPTQ Solsel, H. Dr. Syamsurizaldi ke Venue Masjid Baiturrahman Batang Lawe Cabang Tahfiz 1 Juz dan 5 Juz Tilawah. 

Sementara itu, Plt. Kakan Kemenag Solsel Syafra Haradi menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang sudah mendukung kesuksesan MTQ Nasional Kabupaten Solsel di Kecamatan Sungai Pagu itu.

" Alhamdulillah, aktifitas berbagai lomba di pelaksanaan MTQ Nasional ke XLI Tingkat Kabupaten Solok Selatan, masih terlihat aman-aman saja, bahkan kesiapsiagaan berbagai panitia juga sangat kondusif," jelas Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi, S. Ag. MM pada Fokussumatera.com, Jumat (23/8/2024). (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!