Breaking News

Sunday, August 25, 2024

Sultan Alif Baloen, Ungkapkan Terimakasih buat Pemuda dan Berbagai Kalangan Masyarakat Solsel

Anggota DPRD Kabupaten Solsel, Sultan Alief Baloen Tuanku Mudo

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Sebanyak 25 orang Anggota DPRD Solok Selatan Periode 2024-2029 telah di lakukan pengucapan sumpah jabatan, dalam acara Rapat Paripurna DPRD Solok Selatan, Rabu (14/8/2024) lalu.

Salah seorang dari yang dilantik dan mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru Solok,Indriani. S.H. M. Kn tersebut ada Sultan Alif Baloen Tuanku Mudo dari Partai PKB asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kabupaten Solok Selatan.

Berhasilnya Sultan Alif Baloen tokoh muda yang sekaligus keturunan dari Daulat Yang Dipertuan Tuanku Rajo Bagindo Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu tersebut akan membawa warna tersendiri di lembaga legislatif.

Artinya, Ia selain muda dan juga Ketua KNPI Solok Selatan, tentu akan bisa menjadi pengemban amanah kalangan muda untuk berbagai program pembangunan di daerah itu," harap Neldi salah seorang Pemuda di Kecamatan Sungai Pagu.

Menurutnya, kehadiran Sultan Alif Baloen di DPRD Solsel akan dapat mendongkrak keberadaan organisasi Pemuda di Solsel, terutama melalui agenda pemberdayaan, pembinaan dan berbagai pelatihan untuk generasi milineal didaerah ini nantinya.

Sedangkan, bicara masalah Sultan Alif Baloen yang berasal dari rumah gadang Baloen (istana Tuanku Rajo Bagindo), juga tertumpang adanya bentuk perhatian pada pemangku adat di Solsel nantinya. Terutama dalam melestarikan adat dan budaya melalui berbagai program Pemerintah Daerah nanti.

Ditempat terpisah, Sultan Alief Baloen Tuanku Rajo Mudo kepada Fokussumatera, Minggu (25/8/2024), menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi pada semua masyarakat di Dapil 3 Solok Selatan yang sudah memberi amanah padanya melalui Pemilu Legislatif lalu.

" Terimakasih dan apresiasi dari lubuk hati yang dalam kami sampaikan pada semua masyarakat yang sudah memberi kepercayaan pada saya, melalui Pemilu Pileg kemaren,," kata Sultan Alif.

Menurutnya, ungkapan ini bukan terlambat dan bukan pula disengaja, akan tetapi dengan keterbatasan gerak dan adanya beberapa agenda penting, hanya baru sebagian yang bisa disambangi atau yang sudah datang bersilatuhrahmi ke istana Rajo Balun," ungkapnya.

" Perjalanan masih panjang, dan kesempatan masih banyak. Inshaa Allah akan dijadwal berbagai pertemuan silahturahmi nantinya," jelas Sultan Alif Baloen.

Menurutnya, meski melalui media ini ia menyampaikan maaf dan terimakasih, bukan berarti dirinya tidak akan menemui dan bersilahturahmi dengan masyarakat Solsel, khususnya yang di Dapil 3 Solsel.

Terakhir Ia juga berharap pada semua kalangan muda maupun dari kalangan adat untuk memberi masukan dan saran untuk kemajuan bersama dalam membangun Solok Selatan kedepan," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!