Breaking News

Wednesday, August 14, 2024

Tim Apresiasi Monev Desa 2024 Targetkan 3 Nagari Utusan Sumbar Tampil Juara

Ket foto : Waka KI Sumbar, Tanti Endang Lestari dan Koordinator Apresiasi Monev Desa, Mona Sisca berkunjung ke Nagari Simalanggang (doc)

FS.Padang(SUMBAR)-
 Tim Apresiasi Monev Desa 2024 Komisi Informasi (KI) Sumbar, mengunjungi 3 nagari yang menjadi utusan Sumbar untuk penilaian PPID Nagari/Desa RT tingkat nasional. 

Tiga nagari yang dikunjungi Tim Apresiasi Monev Desa 2024 yang dikoordinatori oleh Komisioner KI Sumbar, Mona Sisca yaitu Nagari Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota untuk kategori Nagari/Desa Berkembang, Nagari III Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman untuk kategori Nagari/Desa Maju, dan Nagari Malampah Barat, Kecamatan Tigo Nagari Pasaman untuk kategori Nagari/Desa Tertinggal. 

Selain Mona Sisca selaku Koordinator, tim yang turun ke lokasi terdiri dari Tanti Endang Lestari (Wakil Ketua KI Sumbar), Desrianto Boy (Kabid Dinas PMD Sumbar), Indra Sukma (Kabid IKP Dinas Kominfo Sumbar), Joni Amir (Kadis Kominfo Limapuluh Kota), Hasrizal (Kadis PMD Pasaman), Hakim (Sekretaris Dinas Kominfo Pasaman) dan Heri Sugianto (Kabid Dinas Kominfo Padang Pariaman)

"Sebelum kita turun ke lokasi, Waka KI Sumbar, Tanti telah berkomunikasi dengan masing masing kepala daerah yakni Bupati Limapuluh Kota, Bupati Pasaman dan Bupati Padang Pariaman untuk menginformasikan bahwa salah satu nagari nya masuk dalam pilihan untuk mengikuti Apresiasi Monev Desa 2024," ungkap Mona Sisca kepada media, Selasa (13/8/2024) di Padang.

Dijelaskan Mona, kunjungan pertama dilakukan pada, Rabu (7 Agustus 2024) ke Nagari Simalanggang yang disambut Walinagari Yondrivel dan Perangkat Nagari. Pada Kunjungan Kedua, Sabtu (10 Agustus 2024), ke Nagari III Koto Aur Malintang, juga Disambut langsung oleh Walinagari Mitra Susanto dan Perangkat Nagari.

"Sama halnya saat kunjungan ketiga, Selasa (13 Agustus 2024) ke Nagari Malampah Barat. Tim juga disambut langsung Walinagari Yuni Efendi dan Perangkat Nagari," terang Mona.  

Adapun alasan pemilihan nagari, adalah Nagari yang pernah di monev oleh KI Sumbar sedangkan pemilihan Nagari di tiga kategori berdasarkan data IDM 2023

Waka KI Sumbar, Tanti Endang Lestari menambahkan, hasil dari koordinasi ke semua pihak, baik Nagari (Desa) terpilih , Pemerintah Provinsi dan Kabupaten setempat, sepakat saling komitmen dan saling mendukung dalam proses penilaian PPID Nagari dengan membentuk tim-tim kerja masing-masing Nagari.

"Target kita, supaya masing-masing bisa meraih hasil terbaik dan membanggakan dikancah Nasional sesuai kategorinya di Apresiasi Monev Desa 2024 Keterbukaan Informasi Publik ini," pungkas Tanti, komisioner KI Sumbar dua periode ini. (ms/ald)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!