Breaking News

Saturday, August 31, 2024

Ukir Sejarah, Hj Sahara Wanita Pertama Mencalon jadi Wakil Bupati Sarolangun


FS.Sarolangun(JAMBI)-
 Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun Muhammad Fauzi dan Sahara resmi menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun tahun 2024. Ini ditandai dengan telah resminya pasangan yang diusung PKS dan Partai Umat ini mendaftar di KPU Kabupaten Sarolangun, Kamis, 29 Agustus 2024.

Kedatangan pasangan ini disambut langsung  oleh Sekjen KPU dan Ketua KPU Sarolangun beserta komisioner KPU lainnya. Seperti calon-calon sebelumnya, pasangan calon langsung  menuju ruang tapat untuk penyeleksian administrasi dan persyaratan.

Kemudian sekira 2 jam tahap verifikasi adinistrasi, akhirnya M Fauzi dan Hj. Sahara langsung  melakukan penandatanganan Berita Acara pendaftaran pencalonan diri untuk ikut dalam Pilkada 2024.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan ini mengejutkan peta politik di Kabupaten Sarolangun. Pasalnya  sehari menjelang penutupan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sarolangun, Muhammad Fauzi menyatakan maju menuju Pilkada Kabupaten Sarolangun tahun 2024.

Tak tanggung-tanggung, mantan Kadis PU Provinsi Jambi ini menggandeng pengusaha wanita Sarolangun yang juga ketua Partai Umat Kabupaten Sarolangun, Hj Sahara. Pasangan ini didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Umat.

Dalam sambutannya Ketua DPC PKS Kabupaten Sarolangun, Fadlan Kholik mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapreasiasi kegigihan calon Bupati Muhammad Fauzi, karena ditengah dinamika politik yang luar bisa. Tapi dirinya di detik-detik terakhir menyatakan kesiapannya maju menjadi kontestan Pilkada Kabupaten Sarolangun.

“Kami salut beliau (M Fauzi) ini memang, tidak salah disebut sebagai mental juara. Mungkin orang sudah beranggapan tutup buku (Tidak maju), mungkin juga beranggapan tidak ada lagi. Tapi Alhamdulillah berkat rahmat Allah, Insya Allah hari Kamis, ba’da magrib kita akan mendaftar sebagai calon bupati Sarolangun dan Wakil Bupati Sarolangun yang diusung oleh PKS dan Partai Umat,” ujarnya.

Ditambahkannya, berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan PKPU terbaru yang mempedomani hasil putusan MK, maka pasangan ini memenuhi persyaratan 10 persen suara perolehan partai pada Pemilu 2024 yang lalu.

“Suara PKS hasil Pemilu yang lalu, berjumlah 9,4 persen dan Partai Umat sebesar 1,2 persen. Sehingga sangat-sangat cukup persyaratan maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Sarolangun,” tambahnya.

Sementara Calon Bupati Sarolangun Muhammad Fauzi menyampaikan, setelah melalui proses panjang selama 3 hari, akhirnya dirinya memutuskan menerima menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun 2024.

Sementara calon Wakil Bupati Sarolangun Hj Sahara dalam kesempatan ini, juga menyatakan bahwa semua ini mengejutkan dan tidak ada rekayasa. Pasalnya sebelumnya memang dirinya memang pernah diminta untuk mensupport Muhammad Fauzi untuk mencalon diri sebagai Bupati Sarolangun.

Dan satu-satunya wanita mencalon wakil bupati sarolangun hj.sahara baru mencetak sejarah untuk kabupaten sarolangun ini kaum hawa yang meyakin diri berpasang dengan muhamad Fauzi sebagai bupati sarolangun.

Semoga kedepan wanita yang berpotensi ingin mencalon lima tahun kedepan bisa menjadi bupati sarolangun untuk kaum hawa ini berdampak positif setiap pencalon bupati atau wakil bupati dikabupaten sarolangun

“bahkan sebelumnya saya sudah menjadi ketua tim di salah satu calon (Bupati). Tapi entah kenapa keinginan dan kecintaan saya kepada Sarolangun ini sangat kuat. Saya sangat cinta dengan Sarolangun.
(Iksan)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!