Breaking News

Saturday, August 24, 2024

Wartawan Kecewa Saat Pelaksanaan MTQ Nasional Kabupaten Solsel

Suasana penutupan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Solsel di Kecamatan Sungai Pagu yang hanya ditutup Ketua 2 LPTQ Solsel, Dr. H. Syamsurizaldi di lapangan Bancau Koto Baru, Sabtu (24/8/2024).

FS.Solok Selatan (Sumbar)-
 Mengecewakan. Kesuksesan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Solok Selatan ke XLI di Kecamatan menyusahkan kekecewaan dari beberapa wartawan.

Pasalnya selain keterlibatan awak media kurang diberi ruang, kecuali peliputan yang di umumkan Diskominfo Solsel. Juga adanya pembatasan kegiatan mengambil foto yang yang dilakukan pihak Protokoler dan Pimpinan Sekdakab. Solsel, khususnya Marsil yang yang hanya memperbolehkan fotografer Pemda saja yang mengambil foto.

" Sudahlah tidak memiliki ruang untuk bisa memperoleh data dan informasi kegiatan, Panitia MTQ yang bagian humasnya juga tidak ada di lokasi posko atau sekretariat MTQ untuk dimintai data," jelas Afrizal Amir.

Ia menilai, ini pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Solsel yang sangat tidak baik. " Banyak di SK Bupati tetapi tidak ada orang yang bekerja.

Kabag Kesra Sekdakab. Solsel Mahadolog R kepada Fokussumatera.com menjelaskan bahwa pembatasan mengambil foto itu untuk para orang tua saja. " Kita tidak ingin semua orang tua maju.mengambil foto kedepan," jelasnya.

Pada intinya yang namanya perhelatan Akbar, sudah pasti semua orang ingin mengambil dokumen foto sebagai bukti dan kenangan mereka, apalagi jika anak mereka berprestasi. Demikian juga dengan wartawan, mereka tentu ingin mengambil dokumen foto sesuai dengan selera dan enjel terbaik untuk diterbitkan di medianya.

Para wartawan yang merasa tidak senang dengan perlakuan pihak Marsil dari Bagian Protokoler tersebut meninggalkan area penutupan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Bancau Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Sabtu (24/8/2024). (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!