Breaking News

Friday, August 09, 2024

WBP Rutan Kelas IIB Muaralabuh Diperiksa Kesehatannya

Tim kesehatan Puskesmas Muaralabuh saat kegiatan pemeriksaan kesehatan WBP Rutan kelas IIB Muaralabuh, Jumat (9/8/2024). Foto Abdu Robbi Satria

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh kembali menggelar kegiatan positif dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024.

Kali ini, kegiatan yang dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan di Aula Rutan Kelas IIB Muara Labuh.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 9 Agustus 2024 ini, bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Pagu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan WBP secara umum dan memberikan penanganan medis yang tepat jika ditemukan masalah kesehatan.

Kepala Puskesmas Sungai Pagu, dr. Kusharni, menyambut baik kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif Rutan Muara Labuh dalam menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi WBP. Kegiatan ini sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan WBP terjaga,” ujarnya.

Senada dengan dr. Kusharni, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Muara Labuh, Ruzdynal, menyampaikan pesan dari Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri. “Bapak Kepala Rutan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh WBP dan menjadi agenda rutin di Rutan Muara Labuh,” ujar Ruzdynal.

Ruzdynal juga menambahkan bahwa kesehatan WBP merupakan salah satu prioritas utama di Rutan Muara Labuh. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh WBP. Pemeriksaan kesehatan rutin seperti ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam mewujudkan hal tersebut,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini, diharapkan kesehatan WBP dapat terpantau dengan baik dan penanganan medis dapat dilakukan secara cepat jika diperlukan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!