Breaking News

Monday, September 16, 2024

Anggota DPRD Solsel, Sultan Alief Baloen, Apreasiasi Kegiatan Generasi Z, Peraih Prestasi

Terlihat Anggota DPRD Solsel, Tuanku Mudo Sultan Alief Baloen saat menyerahkan Hadian pada peraih juara 1 Rost SLTP  SMANSA Competition IV Tahun 2024 dilapangan SMA Negeri 1 Solsel, Sabtu (14/9/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Wakil Rakyat yang baru saja dilantik memperlihatkan kepedulian dan mendukung penuh kegiatan di dunia pendidikan dan kegiatan generasi Z.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan, Sultan Alief Baloen yang mendukung penuh kegiatan SMANSA Competition IV Tahun 2024 di SMA Negeri 1 Solsel, pada Sabtu (14/9/2024) kemaren.

Ia bersama dengan para pejabat dan ketua ormas lainnya hadir lansung menyaksikan turnamen Basket Baal antar SLTA se-Sumbar di lapangan basket SMA Negeri 1 Solsel di Rawang Muaralabuh. Bahkan dikesempatan itu, selain ia turut berkontribusi memberi batuan hadiah, ia juga menyerahkan hadiah pada pemenang di kegiatan SMANSA Competition IV Tahun 2024.

" Kita apresiasi kegiatan yang dilaksanakan sekolah ini, apalagi ini adalah program yang sudah dirancang pengurus OSIS sekolah," jelas Sultan Alief Baloen yang juga Ketua KNPI Solok Selatan itu.

Menurutnya, pelaksanaan SMANSA Competition IV Tahun 2024 yang diantara melaksanakan turnamen basket baal, lari 5 KM dan English Debate secara daring itu adalah bagian dari sarana untuk menguji kemampuan para generasi Z, khususnya siswa di tingkat SLTP dan SLTA.

Apalagi kegiatan English Debate, yang sudah pasti bagian dari bentuk menguji kemampuan ilmu pengetahuan dan ilmu berbahasa Inggrisnya peserta. Hal yang sama juga untuk lomba Lari 5 KM, yang merupakan ajang untuk ketahanan pisik para atlit lari di kalangan pelajar. Serta turnamen basket baal yang menjadi ajang penyaluran hobi sekaligus dan prestasi," jelas anggota dewan dari Partai PKB itu.

Sultan Alief Baloen dikesempatan acara penutupan SMANSA Competition IV Tahun 2024 tersebut, juga mengajak para generasi milineal yang masih menurut ilmu di bangku sekolah untuk terus mengembangkan bakat dan prestasi yang dimiliki. 

Selain untuk menuju profesional dibidang keahlian prestasi olahraga juga akan menjadi salah satu pendorong semangat generasi lainnya untuk terus menjadi pemuda yang berkarya dan mengharumkan nama daerah dan almamater sekolah," jelas Sultan Alief Baloen yang juga peraih juara 3 Taekwondo se-Sumatera tahun 2015 dan juara 1 di Kejuaraan yang sama pada tahun 2017.

Terakhir dirinya menitipkan pesan pada semua periah prestasi SMANSA Competition IV Tahun 2024 untuk terus giat berlatih dan mempertahankan prestasi. Sedangkan bagi yang belum berhasil, jangan patah arang, terus semangat dan menyiapkan diri lebih baik lagi, sehingga prestasi tersebut akan dapat diraih," harap Sultan Alief Baloen. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!