Breaking News

Wednesday, September 25, 2024

Badan Kesbangpol dan Anggota DPRD Sumbar, Beri Pendidikan Politik pada Ratusan Toma Solsel

Kaban Kesbangpol, Drh. Erinaldi  Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H. Nurfirman Wansyah Nara sumber Sultani, A. Pt. M. Si  dan Edo Andrefson, SE. MM dari Akademisi, saat acara Pendidikan Politik di Wisma Umi Kalsum, Rabu (25/9/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumbar beri pemahaman politik pada ratusan tokoh masyarakat Solsel melalui kegiatan Pendidikan Politik yang dilaksanakan di Wisma Umi Kalsum, Rabu (25/9/2024).

Kegiatan yang dibuka secara resmi Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Provinsi Sumbar Drh. Erinaldi tersebut menghadirkan Nara sumber Sultani, A. Pt. M. Si  dan Edo Andrefson, SE. MM dari Akademisi, terakhir pematerinya H. Nurfirman Wansyah Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Komisi V.

Kaban Kesbangpol, Erinaldi berharap kegiatan pendidikan politik tersebut hendaknya dapat mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat terkait perpolitikan saat ini.

" Kita ingin masyarakat betul-betul paham dan mengerti dinamika perpolitikan, yang bermuara lahirnya pemimpin-pemimpin hasil pilihan masyarakat sendiri," harapnya.

Pelaksanaan pendidikan Politik bagi Tokoh Masyarakat di Solsel tersebut terlaksana berkat dukungan dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Nurfirman Wansyah.

Sementara itu, H. Nurfiirman Wansyah berharap, kegiatan tersebut dapat mendewasakan politik masyarakat, terutama dalam memilih pemimpin.

" Jadikan kegiatan ini sebagai bagian dalam membangun ilmu dan pengetahuan politik masyarakat dalam memilih pemimpin dalam banyak hal," harapnya.

Menurutnya, pemimpin yang dipilih melalui sarana politik untuk masyarakat tentu hasilnya betul-betul dari pemahaman dan keinginan masyarakat sendiri. Karena pemimpin yang mereka pilih, akan menjadi harapan mereka untuk mewujudkan kesejahteraan.

" Artinya masyarakat akan terhindar dari pemahaman politik yang dikemas bansos, tekanan dan berbagai hal lainnya," pungkas Anca

Turut memberikan materi pendidikan politik saat itu Sultani, A. Pt. M. Si  dan Edo Andrefson, SE. MM dari Akademisi,.

Hebatnya acara tersebut juga disambangi oleh Pjs. Bupati Solok Selatan Adib Alfikri, S.E., M.Si. yang juga memberikan beberapa pesan penting terutama perlunya masyarakat mengetahui pandangannya terhadap politik.

Pesannya, masyarakat harus memahami, bahwa politik itu tidak selalu kotor, tidak selalu berdosa atau tidak bermanfaat," jelasnya.

" Kita diminta membuat strategi, terobosan-terobosan sebagai bagian yang perlu dimaknai dalam berpolitik tersebut," tambahnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!