Breaking News

Tuesday, September 03, 2024

Berlangsung di Meriah, Bupati Eka Putra Resmikan Gedung Neurologi dan Obgyn RSUD M. Ali Hanafiah


FS.Tanah Datar, (SUMBAR)- Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menghimbau  kepada seluruh Pegawai dan Jajaran  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Ali Hanafiah Batusangkar untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada pasien.


Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra pada saat meresmikan Gedung Neurologi dan Obgyn RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, Selasa (2/09/2024) di Halaman RSUD setempat.


"Alhamdulillah kita lihat bersama Gedung Neurologi dan Obgyn RSUD Hanafiah yang sangat megah sudah selesai dibangun dan hari ini diresmikan. Jangan hanya Gedung saja yang bagus, tetapi pelayanan juga harus bagus. Saya menghimbau kepada Pimpinan RSUD, seluruh Pegawai dan  jajarannya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Tingkatkan terus pelayanan lebih mail lagi dan semakin baik lagi" pesan Eka Putra.


Bupati Eka Putra katakan bahwa sangat memahami situsi dan kondisi para pegawai yang bekerja di Rumah Sakit, begitu lelah melayani Pasien, namun pelayanan yang ramah, murah senyum harus senantiasa dilakukan, karena dengan pelayanan yang ramah sudah menjadi obat tersendiri bagi pasien.


Pada kesempatan tersebut Bupati Eka Putra juga menyampaikan terkait Kabupaten Tanah Datar yang mendapat Hak Istimewa dalam Pelayanan Kesehatan.


" Jadi mari bersama-sama meningkatkan pelayanan, jangan biarkan Dirut Bekerja sendiri, Para Kabid bekerja sendiri. Apalagi dengan UHC ini masih banyak masyarakat kita yang belum paham. Ini yang harus dipahami di masyarakat bahwa berobat gratis cukup dengan KTP saja.Jafi tidak perlu meminta Surat ke Pak Wali lagi, cukup dengan membawakan KTP bisa berobat di Tanah Datar yang bekerjasama dengan BPJS baik Rumah Sakit' Pemeriksaan maupun Swasta, syaratnya Rumah Sakit' tersebut bekerjasama dengan BPJS Kesehatan" terang Eka Putra.


Bupati Eka Putra juga mengingatkan untuk pelayanan pasien UHC agar Tenaga Media Puskesmas/Rumah Sakit  Pemerintah maupun Swasta untuk lebih meningkatkan pelayanan.


"Jadi mari bersama-sama meningkatkan pelayanan , pelajari UHC dengan baik, jangan sampai ada kejadian pasien UHC diberi obat yang tidak sesuai, sehingga harus membeli obat sendiri. Laporkan ke BPJS, karena BPJS menjamin obat apapun buka obat Generik saja. Kalau ada nanti masyarakat Tanah Datar yang membeli obat lagi, perlu BPJS melakukan tindakan ke BPJS tersebut " tegas Eka Putra.


Di akhir penyampaiannya  menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung  Program Pelayanan  Kesehatan di Tanah Datar.


" Alhamdulillah Tanah Datar ini pelayanannya sudah menggaung, Alhamdulillah sudah banyak Kabupaten tetangga yang datang ke Tanah Datar.Jadi mari bersama-sama kita tingkatkan pelayanan, khusunya di bidang kesehatan ini sesuai dengan Jargon kita 'Tanah Datar Sehat, Merdeka Berobat' " pungkasnya. 


Selanjutnya Bupati Eka Putra didampingi unsur Forkopimda dan Undangan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Gedung Neurologi dan Obgyn RSUD M.A. Hanafiah Batusangkar yang juga dilanjutkan dengan pengecekan bagian dalam Gedung Neurologi dan Obgyn tersebut.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!