Breaking News

Thursday, September 19, 2024

Bupati Solsel Kembali Ingatkan Netralitas ASN, TNI Dan Polri pada Pilkada 2024

Bupati diwakili Asisten I Sekdakab Solsel, H. Efi Yandri, Ketua KPU Ade Kurnia Zeli, Forkompinda Solsel saat Rapat Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Tingkat Kabupaten Solok Selatan di Hotel Pesona Alam Sangir, Kamis (19/9/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetapi (DPT) Tingkat Kabupaten Solok Selatan Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Tahun 2024 di Hotel Pesona Alam Sangir, Kamis (19/9/2024).

Bupati Solok Selatan yang diwakili Asisten I Sekdakab Solsel, H. Efi Yandri dikesempatan itu berharap dengan telah ditetapkannya Daftar Pemilih Tetapi (DPT), maka Pilkada Gubernur dan Bupati Solsel akan dapat berjalan dengan lancar, transparan dan akuntabel.

" Pemda Solsel akan terus berkomunikasi dan menjalin sinergi dengan semua pihak, supaya proses penyelenggaraan Pilkada berjalan lancar, aman dan sukses, " harap Bupati 

Bupati juga berpesan pada semua ASN, TNI dan Polri agar dalam tahapan Pilkada bersikap netral dan bekerja sesuai koridor hukum yang berlaku. 

Sedangkan pada seluruh komponen masyarakat, bupati sebagaimana pesannya yang dibacakan Efi Yandri, diharapkan untuk terlibat aktif dalam menjaga serta mengedepankan persatuan dan kesatuan guna menghindari polarisasi di masyarakat," pesannya.

Sementara itu, Ketua KPU Solok Selatan, Ade Kurnia Zeli dikesempatan itu menyampaikan beberapa tahapan yang mesti dijalankan KPU bersama jajaran.

Bahkan, terkait data pemilih tersebut menurutnya adalah tahapan yang paling panjang dilaksanakan oleh jajaran KPU.

" Rentang waktu yang tinggal 68 hari lagi jelang puncak Pilkada pada 27 November 2024 ini, berbagai agenda tahapan terus digelar, diantara saat ini terkait rekrutmen KPPS yang sedang berlansung," jelas Ade Kurnia Zeli.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihak KPU Solsel akan melakukan kegiatan penetapan pasangan calon bupati dan wakil.bupati pada 22 September 2024 dan pengundian nomor urut pasangan pada tanggal 23 September 2024.

Hadir saat itu Forkopimda Solsel, Bawaslu Solsel, Kesbangpol Solsel, Disduk Capil Solsel, pimpinan PT KSI dan Kepala Rutan Muaralabuh, Tim dari Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Solsel seluruh PPK dan sekretaris PPK SE Solsel, dan wartawan. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!