Breaking News

Saturday, September 14, 2024

Bupati Suhatri Bur Membuka Kegiatan Pelatihan Dan Pendidikan Perkoperasian

 

Bupati Suhatribur Saat Membuka Kegiatan Pendidikan Dan Pelatihan Perkoperasian 



FS. Padang --- Bupati Suhatri Bur Membuka Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Perkoperasian Dalam Rangka “Penyusunan Laporan Keuangan Lanjutan Koperasi Bagi Pengurus Koperasi Se-Kab. Padang Pariaman” di Plaza Rocky Hotel pada Sabtu (14/09/2024)


Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan Menurut undang-undang
Perkoperasian No. 25 tahun 1992 Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum Koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip.


"Koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas asas kekeluargaan. Koperasi merupakan kumpulan orang-orang / badan hukum koperasi dan bukan kumpulan modal,"sebut Bupati 


Lanjut dia, sehingga laba bukan merupakan ukuran utama kesejahteraan anggota. Manfaat yang diterima anggota lebih diutamakan daripada laba. 


"Walaupun demikian selalu diusahakan agar koperasi tidak mengalami kerugian. Keanggotaan koperasi bersifat sukarela didasarkan atas kepentingan bersama sebagai pelaku ekonomi,"ungkap dia.


Foto Bersama Bupati Suhatri Bur didampingi Oleh Kadis. Disdganakerkop. Jon Kennedy 

Lebih jauh dia mengatakan, Dalam kegiatan pelatihan semacam ini besar harapan saya agar dapat bapak-ibu pengurus koperasi manfaatkan dan menerapkannya kepada koperasi bapak dan ibu yang ada.


"Sehingga dapat memberikan manfaat bagi pengelolaan koperasi serta mampu menghasilkan SDM yang berkualitas,"kata dia.


Dengan hadirnya kesadaran bahwasanya koperasi masa kini tidak hanya bergantung pada kegiatan simpan pinjam saja namun hendaknya ada kegiatan usaha lain yang dikembangkan serta sudah berbasis kepada koperasi modern yang seluruh kegiatan usahanya sudah mampu diakses secara digital.


"Maka dengan adanya peningkatan dalam bidang usaha dan kemudahan mengakses segala jenis usaha secara digital kelak akan semakin meningkatkan kepercayaan anggota koperasi,"pungkas Bupati yang akrab disapa Aciak itu.


Dan bermuara pada semakin banyaknya anggota yang mempercayakan sejumlah dananya ke koperasi dan sepakat berkerja-sama membangun serta memajukan koperasi modern yang siap berdaya saing sebagai pendukung perekonomian masyarakat kabupaten padang pariaman yang Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya (Berjaya). (rel/FS)



No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!