Breaking News

Tuesday, September 24, 2024

Ciptakan Kampanye Damai Pilkada 2024, KPU Tanah Datar Adakan Deklarasi



FS.Tanah Datar, (SUMBAR)– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar menggelar deklarasi kampanye damai untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Tanah Datar 2024 pada Selasa (24/9). Acara ini berlangsung di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, dan dihadiri oleh kedua pasangan calon, yakni Eka Putra-Ahmad Fadly dan Richi Aprian-Doni Karsont, beserta para pendukung, perwakilan partai politik, serta unsur Forkopimda Kabupaten Tanah Datar.


Ketua KPU Tanah Datar, Dicky Andrika, menyatakan bahwa deklarasi ini merupakan komitmen bersama dalam mewujudkan Pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia (luber), jujur, dan adil (jurdil). Selain itu, kampanye diharapkan berlangsung secara damai, aman, tertib, dan bebas dari hoaks, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


"Dalam menyongsong masa kampanye ini, kita perlu mengadakan deklarasi kampanye yang bersih dan damai," kata Dicky setelah acara berlangsung.


Dicky juga menegaskan bahwa kedua pasangan calon diharapkan dapat menepati komitmen yang telah disepakati bersama.


"Kita berharap tidak ada pelanggaran yang dapat berujung pada sanksi pidana, sehingga semua berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku," tambahnya.


Sementara itu, Komisioner KPU Tanah Datar, Ikwan Arif, mengingatkan agar pasangan calon mengikuti aturan terkait kampanye yang diatur dalam PKPU, Perbawaslu, dan peraturan daerah setempat.


"Harapannya, pemasangan alat peraga kampanye oleh pasangan calon nantinya mematuhi peraturan yang berlaku, serta menjaga unsur keamanan, etika, dan estetika," tutupnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!