Breaking News

Monday, September 02, 2024

Dua Paslon Bupati dan Wabup Solsel Telah Periksa Kesehatan, Dipantau Bawaslu Solsel

Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Solsel bersama Ketua KPU dan Komisioner KPU serta Bawaslu Solok Selatan usai kompetensi pers saat pemeriksaan kesehatan di RS Unand Padang, Senin (2/9/2024). Foto Novia Syahfitri

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Unand Padang, Senin (2/9/2024).

" Benar hari ini pemeriksaan kedua Paslon yang dimulai dari pukul 07.00 Wib sampai pukul 18.00 wib (sesuai prakiraan pihak RS)," jelas Ketua KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, Novia Syahfitri menjawab Fokussumatera.com

Menurutnya, saat konferensi pers tadi, kedua paslon menyatakan telah siap dengan rangkaian tes kesehatan yang di lakukan oleh tim kesehatan RS Unand.

Paslon yang memeriksa kesehatan tersebut, pasangan H. Khairunas (calon bupati) dengan H. Yulian Efi (calon wakil bupati) dan pasangan Armen Syahjohan (calon bupati) dengan Boy Iswarmen (calon wakil bupati)

Sedangkan menurut Direktur Utama Rumah Sakit Unand DR, dr, Yevri Zulfiqar, M. Kes ketika jumpa pers tersebut menjelaskan, " bahwa Paslon akan mengahadapi 3 tes kesehatan. 

Diantaranya, tes kesehatan jasmani, kedua tes kesehatan rohani dan ketiga tes yang akan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait tentang tes Narkotika," jelas Novia.

Pihak KPU berharap pemeriksaan kesehatan bisa berjalan dengan lancar. sesuai regulasi,  bahwa pemeriksaan kesehatan sesuai PKPU 8 tahun 2024 bahwa rentang waktunya pemeriksaan mulai 28 Agustus sampai 2 September 2024 ini," tambahnya.

Terakhir Novia menjelaskan, bahwa selain kegiatan Pemeriksaan dihadiri Ketua KPU Ade Kurnia Zelli beserta Komisioner KPU lainnya, saat Tahapan Pemeriksaan kesehatan ini juga di awasi oleh Bawaslu Solok Selatan," pungkasnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!