Breaking News

Tuesday, September 24, 2024

Dua WBP Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Diislamkan

Suasana prosesi pengislaman dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Muaralabuh dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat di Aula Rutan, Selasa (24/9/2024). Foto Abdu Robbi Satria

FS.Solok Selatan(Sumbar)- 
Dalam suasana penuh khidmat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus prosesi pengislaman dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa ini, (24/9/ 2024), bertempat di Aula Rutan, dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat.

Prosesi pengislaman dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Solok Selatan, Zul Afendi, S.Hi. Setelah prosesi pengislaman selesai, acara dilanjutkan dengan ceramah Maulid Nabi yang disampaikan oleh Ustadz Yulkisra, S.Ag.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Rutan Muara Labuh dalam memberikan kesempatan kepada WBP untuk mengenal dan memeluk agama Islam," ujar Zul Afendi. "Semoga dengan masuk Islam, para WBP dapat menemukan kedamaian hati dan menjadi pribadi yang lebih baik."

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Muara Labuh, Awdy Reyza, S.Ag., juga turut memberikan sambutan. "Proses pengislaman ini merupakan momen yang sangat sakral. Semoga para WBP yang baru masuk Islam dapat istiqomah dalam menjalankan agamanya," ucap Awdy Reyza.

Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para WBP, terutama bagi mereka yang baru masuk Islam. Semoga mereka dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Zulhendri. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!