Breaking News

Friday, September 27, 2024

Epyardi Asda Bakal Licinkan Jalan Dari Solok ke Solok Selatan

Kampanye Cagub Sumbar Epyardi Asda di Solsel dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai unsur didampingi Anggota DPRD Solsel, H. Erwin Ali, Jumat (27/9/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Calon Gubernur Sumbar Epyardi Asda optimis menang pada kontestasi Pilkada 2024, jika Solok Raya bersatu.

" Jika Solok Raya bersatu, insyaallah kita akan menang pada Pilkada nanti," jelas Kapten Epyardi Asda dihadapan ratusan Ninik mamak, Bundo Kanduang, tokoh masyarakat, pemuda di Muaralabuh, Jumat (27/9/2024).

Pertemuan, Kapten Epyardi Asda dengan ratusan masyarakat Soleel dari berbagai lapisan di Jorong Palak Lawe Pasir Talang (kediaman Muzani Syukur Dt. Rangkayo Majolelo) adalah bagian dari jadwal kampanye pasangan Cagub Epyardi Asda dengan Cawagub Ekos Albar di Solsel sesuai Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTP) yang dikeluarkan Kapolda Sumbar melalui Direktur Intelkam nomor STTP/17/Yan.2.2/IX/2024/Ditintelkam tertanggal 26 September 2924.

Dikesempatan itu, Epyardi Asda berjanji terpilih menjadi Gubernur Sumbar nanti, pertama akan wujudkan jalan ke Solok Selatan dari Solok mulus. Sedangkan untuk mendukung peran Ninik mamak, ulama/garim dan para pelajar/pesantren, pihaknya akan mengalokasikan dana yang 20% untuk pendidikan tersebut betul tersampaikan dengan benar.

Bahkan balai-balai adat se-Sumbar nantinya akan difasilitasi bantuan pembangunan dari Pemerintah sekali dua tahun antara 150 sampai 200 juta," tambahnya.

" Dana 20 % dari APBD tersebut akan dipergunakan untuk pendidikan keagamaan, dan pendidikan di pondok-pondok pesantren, " nantinya

Tidak itu saja, ampek jinih yang ada dalam adat Minang kabau nantinya juga akan ada dukungan dana insentif dari Pemerintah.

" Peran tunggu tigo sajarangan dalam adat Minang akan diberi ruang nantinya untuk turut mendukung berbagai kegiatan pembangunan Sumbar," harapnya

Hadir saat kampanye Capten Epyardi Asda di Alam Surambi Sungai Pagu tersebut, anggota DPRD Solok Selatan Erwin Ali (dari Partai PAN), pemangku adat, Bundo kanduang, pengurus lembaga Adat Nagari, para pemuda dan berbagai lapisan masyarakat. 

Saat berdialog, Calon Gubernur Sumbar yang di usung partai PAN, Golkar, Nasdem, PDI-P, Gelora, Hanura dan Partai Buruh tersebut juga berjanji akan membantu Persoalan Lahan HPH yang sebelumnya di pegang PT AMT seluas 38, 500 Hektar yang saat ini belum ada titik terangnya, karena izinnya sudah habis. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!