Breaking News

Thursday, September 12, 2024

FKPPI Solsel Siap Membangun Negeri, Bersatu dan Mengenyampingkan Perbedaan

Pelaksaan acara Dirgahayu FKPPI ke-46 tahun 2024, Sertu Syondesrial dari Koramil 03/Sungai Pagu menyuapkan nasi tumpeng pada Ketua PC. FKPPI Solsel, Dr. H. Novirman, S.KM disaksikan Purnawirawan dan Anggota FKPPI Solsel, di Kiambang Koto Baru, Kamis (12/9/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Pimpinan Cabang (PC) Kabupaten Solok Selatan gelar kegiatan memotong nasi tumpeng dan berbagi sembako dalam rangka Dirgahayu FKPPI ke-46 Tahun 2024, di Kiambang Koto Baru, Kamis (12/9/2024).

Dengan tema "Membangun Negeri & Bela Negara," FKPPI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkuat peran aktif dalam mendukung pembangunan di Solok Selatan. 

Ketua PC FKPPI Solok Selatan, Dr. H. Novirman, S. KM, MM menyampaikan bahwa semangat bela negara harus terus dipupuk dan diwujudkan melalui berbagai aksi nyata yang mendukung kemajuan negeri ini," harapnya.

" FKPPI akan terus hadir sebagai wadah pemersatu bagi putra putri purnawirawan dan TNI-Polri, dengan tujuan utama membela negara dan berkontribusi dalam pembangunan negeri," ujar Novirman.

Hadir pada kegiatan Dirgahayu FKPPI ke-46 (12 September 1978 - 12 September 2024) tersebut Danramil 03/Sungai Pagu yang diwakili, Sertu Syondesrial, purnawirawan TNI Syahrul, Nasrul,  Warakauri, serta seluruh Pimpinan Rayon dan anggota FKPPI Solsel.

Novirman menambahkan, sejak keberadaan FKPPI di Solsel sudah melakukan berbagai aksi sosial dan berbagi dengan sesama, diantara kegiatan aksi donor darah, dan anjang sana ke rumah Purnawirawan dan Warakauri.

Pihak berkomitmen untuk terus mengajak para anggota FKPPI yang menurut estimasi saat ini di Solsel tercatat berjumlah ribuan orang anggota FKPPI.

" Kita akan rangkul dan satukan semua anggota FKPPI untuk melahirkan rasa persaudaraan, persahabatan dan kekompakan yang kokoh dan kuat, meski kita banyak perbedaan," jelasnya.

Artinya, ditengah berbagai perbedaan para anggota FKPPI dalam banyak hal, Ia ingin menjadikan para Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri di Solsel untuk satu tujuan dalam mendukung pembangunan, bela negara melalui semangat perjuangan dan semangat jiwa korsa yang mengalir dalam darah anggota FKPPI itu.

Selanjutnya Sertu Syondesrial dalam arahannya yang mewakili Dan Ramil 03/Sungai Pagu juga menyemangati para anggota FKPPI Solsel untuk terus bersatu dalam ikut andil dalam melanjutkan semangat juang para patriot TNI dan Polri yang mengalir dalam jiwa para putra putri purnawirawan yang tergabung di Ormas FKPPI Solsel.

" Kesampingkan dulu perbedaan pandangan dan pikiran kita, guna mewujudkan semangat juang dan jiwa korsa yang mengalir dalam darah kita para putra putri TNI dan Polri," ajaknya dengan orasinya yang bersemangat yang menggelegar 

Ungkapan Syondesrial itu membuat para peserta terharu dan ada yang meneteskan air mata. Bahkan mata Syondesrial sendiri berkaca-kaca saat menyampaikan pesan dan semangat perjuangan pada anggota FKPPI tersebut.

Turut memberikan Sambutan Purnawirawan TNI, Syahrul yang menyampaikan rasa tersanjung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan FKPPI. " Kedepan kita akan ajak para purnawirawan untuk turut serta mendukung kegiatan yang dilaksanakan FKPPI," jelasnya 

Kegiatan Dirgahayu FKPPI ke-46 oleh Pimpinan Cabang Solsel, selain menyerahkan sembako pada 25 orang Purnawirawan dan Warakauri, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!