Breaking News

Friday, September 06, 2024

Hebat, Alumni MAN 1 Solsel, Kafilah MTQ Nasional ke-30 tahun 2024 di Samarinda

Terlihat kontingen MTQ Nasional ke XXX Sumbar tahun 2024 di ajang lomba MTQ yang dilaksanakan di Samarinda, Kalimatan Timur, Jumat (6/9/2024). Foto Nofen

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Hebat, Ternyata Meysa Hanifah salah seorang peserta/kafilah MTQ Sumbar ke ajang MTQ Nasional  ke-30 di Kalimatan Timur dan IKN yang pelaksanaannya dimulai 6 September 2024, ternyata alumni MAN 1 Solsel.

Sebagaimana dikatakan KUA Kecamatan Pauh Duo, Viki, S. Ag bahwa Meysa Hanifah yang alumni MAN 1 Solsel tersebut berasal dari Taratak Bukareh Pekan Selasa dan merupakan anak dari pasangan Adnan dan Eliza Fitri.

Keikut sertaan Meysa Hanifah itu selain membacakan Solok Selatan secara umum, juga membanggakan Kecamatan Pauh Duo dan juga membagakan almamaternya MAN 1 Solok Selatan," jelas Viki pada Fokussumatera.com, Jumat (6/9/2024).

" Kita tentu mendoakan Ia (Meysa Hanifah-red) meraih hasil yang terbaik untuk kontingen MTQ Nasional Sumbar, dan tentu akan membanggakan Solok Selatan juga sebagai asalnya," harap Viki.

Sementara itu, Plt. Kakan Kemenag Solsel, Syafra Haradi yang turut menghadiri kegiatan MTQ Nasional tahun 2024 ke-30 di Samarinda Kalimantan Timur, melalui WhatsApp menambahkan, ada tiga putra dan putri kafilah MTQ Sumbar tersebut berasal dari Solok Selatan.

Ketiga Kafilah yang berasal dari Solsel tersebut diantaranya Meisya Haniyah mengikuti lomba Cabang MSQ Putri, berikutnya Rafiki Yandra untuk lomba Kaligrafi Dekorasi Putra dan Sri Rahma Yul Insani untuk Kaligrafi Mushaf Putri.

" Kita bangga dan bersyukur, pada pelaksanaan MTQ Nasional ke-30 tahun 2024 ini, ada pesertanya yang berasal dari Solok Selatan," jelasnya.

Hal ini tentu akan menjadi motivasi bagai generasi di Solsel dalam menuntut ilmu, khusunya untuk mendalami berbagai ilmu Al Qur'an," harapnya. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!