Breaking News

Friday, September 06, 2024

Ketua TP-PKK Pessel Yusneti Rusma Yul Anwar Lakukan Penilaian Terhadap TP-PKK Lunang

                               04 September 2024

FS.Pessel(SUMBAR)- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Ny Yusneti Rusma Yul Anwar, melakukan kunjungan ke Kecamatan Lunang.

Kunjungan yang dilakukan pada, Rabu (4/9) dengan disambut Camat Lunang, Sunardi itu, dalam rangka melakukan penilaian terhadap TP-PKK Kecamatan Lunang di Nagari Pondok Parian.
 
Ketua TP PKK Pessel bersama tim yang juga didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Agustina Rahmadani, diwakili Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kemas), Fitri, dan Kepala Puskesmas Tanjung Beringin, Yanti Novita tersebut, juga menyalurkan bantuan Baznas kepada Balita Stunting.

Ketua TP-PKK Pessel, Ny Yusneti Rusma Yul Anwar, disela-sela penilaian itu menjelaskan kepada media ini bahwa dalam kunjungan itu ada sepuluh program pokok PKK yang dilakukan penilaiannya.

“Sepuluh program pokok PKK yang terdiri dari beberapa kelompok kerja (Pokja) itu diantaranya, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, kemudian pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan yang terakhir perencanaan sehat," katanya.

Ditambahkannya bahwa melalui kunjungan penilaian itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada balita stunting.

“Balita stunting yang diberikan bantuan ini adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu atau miskin. Mereka ini dipilih masing-masing 1 balita dari 10 nagari yang ada di kecamatan ini,” jelasnya.

Dijelaskannya bahwa bantuan yang diberikan itu tujuannya adalah dalam rangka perbaikan status gizi balita, seperti susu, telur, dan kacang hijau.

“Kedepan saya berharap seluruh ibu-ibu TP PKK kecamatan Lunang supaya lebih aktif lagi menerapkan 10 program PKK. Termasuk juga pemanfaatan pekarangan bersama, seperti menanam untuk kebutuhan harian seperti cabe dan sayur-sayuran,” harapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan harus tetap semangat bersama membangun nagari untuk hidup sehat.(*)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!