Breaking News

Wednesday, September 25, 2024

Komitmen Wujudkan Keamanan dan Ketertiban, Lapas Kelas IIA Bukittinggi Rutin Lakukan Tour to Blok dan Mapenaling



FS Bukittinggi (SUMBAR), -Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA  Bukittinggi melakukan Tour to Blok dan  Mapenaling secara rutin setiap harinya di lingkungan sekitaran Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Untuk hari ini Rabu (25/09) Tour to Blok dan Mapenaling dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh  Pasni Aziz, SH.MH selaku Kasi Giatja dan Afrizal, SH Kasi Minkamtib.


Turut serta dalam kegiatan Tour to Blok dan  Mapenaling ini Anggota Kasubsi Peltatib Yasril, SH, Kasubsi Sarana Kerja  Syahrul, Kasubsi Keamanan Andre Nosa, Staf Regis Afit, Staf KPLP, Staf Bimaswat  Yanti serta anggota lainnya. 


Selain itu kegiatan ini  juga diikuti Karupam Andre Yoanda dan  Petugas Pos Blok C.


Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Bukitinggi Herdianto, AMD. IP, SH, MH menjelaskan bahwa kegiatan nini merupakan rutinitas yang secara kontinyu dikakukan untuk memastikan  seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  dan Narapidana (Napi) yang berada di dalam Mapenaling (Masa Pengenalan Lingkungan)  berada dalam keadaan sehat, bersih dan aman terkendali.


"Sedangkan Tour to Blok, dilakukan supaya bisa mengontrol, menjaga dan memastikan di dalam kamar-kamar hunian tidak ada hal-hal yang merugikan WBP sepeti senjata tajam, barang yang terbuat dari kaca, sendok besi maupun lem dan peralatan hisap Narkoba. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan  Lapas Bukittinggi senantiasa dalam  konsisi aman, tertib, bersih, sehat dan terkendali" lanjut Herdianto.


Kalapas Herdianto juga berharap dengan selalu diadakannya rutinitas Tour to Blok dan Mapenaling setiap hari kerja ini, maka Zero Halinar bisa tercipta .


"Terbukti saat ini tidak ada lagi pelanggaran-pelanggara yang terjadi oleh WBP dan komitmen ini semua dimulai dari seluruh Petugas setelah itu baru kita terapkan kepada WBP dan Napi sehingga bisa berjalan dengan baik" jelas Kalapas Herdianto.


"Alhamdulillah setiap Tour to Blok tidak ada lagi hal-hal mencurigakan di setiap kamar hunian. Semua kamar nampak bersih  dan tidak ada lagi barang-barang yang berbahaya lagi berada dalam kamar hunian WBP dan  Napi" tambah Yasril selaku Kasubsi Peltatib.


Sementara KPLP Abdul Silaban, SH  mengatakan  Tour to Blok dan Mapenaling harus dilakukan sesuai komitmen bersama supaya bisa mencegah hal-hal buruk yang tidak kita inginkan. Mudah-mudahan dengan komitmem bersama dan benar-benar kita jalani bersama maka Lapas Kelas IIA  Biaro Bukittinggi bisa mencapai  Zona Integritas (ZI) WBK (Wilayah Bebas Korupsi)dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani)" pungkasnya. (D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!