Breaking News

Friday, September 06, 2024

Kontingen Sumbar di MTQ Nasional ke-30 Di Kaltim, Tiga Orang Berasal dari Solsel

Kafilah MTQ Provinsi Sumbar asal Solok Selatan Meisya Haniyah (dua dari kanan) saat bersama rekan lainnya sebagai kafilah MTQ Nasional ke-30 di Kaltim. Foto Nofen

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-30 Tahun 2024 yang digelar di dua tempat, yakni Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Hebatnya pada pelaksana MTQ tersebut ternyata ada tiga Putra dan Putri asal Kabupaten Solok Selatan sebagai peserta atau kafilah MTQ Provinsi Sumbar.

Ketiga Kafilah MTQ Provinsi Sumbar asal Solok Selatan tersebut diantaranya, Meisya Haniyah mengikuti lomba Cabang MSQ Putri, berikutnya Rafiki Yandra untuk lomba Kaligrafi Dekorasi Putra dan Sri Rahma Yul Insani untuk Kaligrafi Mushaf Putri.

Plt. Kakan Kemenag Solsel Syafra Haradi dari lokasi kegiatan MTQ Nasional Kalimantan Timur, Jumat (6/9/2024) menjelaskan, pihaknya sangat bangga dan turut memberi apresiasi pada kafilah MTQ Nasional ke-30 Sumbar yang berasal dari Solsel.

" Keikutsertaan tiga putra/putri Solsel di ajang MTQ ini tentu menjadi kebanggaan Solok Selatan, karena turut berkontribusi dalam mengikuti lomba," jelas Syafra Haradi.

Pihaknya berharap kafilah Sumbar umumnya, dan yang berasal dari Solsel khusunya akan meraih prestasi, selain menjadi kebanggaan Sumbar, tentu akan menjadi kebanggaan Solsel juga," pungkasnya.

Kasi Bimas Kemenag Solsel Putra Alizar membenarkan ada tiga orang putra/putri dari Solsel yang memperkuat kontingen MTQ Sumbar di MTQ Nasional ke XXX di Kalimantan Timur tersebut. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!