Breaking News

Wednesday, September 04, 2024

Lurah Sawahan Gandeng LAN Sumbar Dalam Pemberantasan Narkotika


FS.Padang(SUMBAR)-
Lurah Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang Dodi Candra dan Ketua RT 04 RW 06 Desrial Usman tak mampu menyembunyikan kerisauannya atas maraknya peredaran narkotika di daerah mereka. Kerisauan itu tampak jelas saat mereka bincang-bincang dengan Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Sumbar Firman Sikumbang dan Sekretaris LAN Drs Mursid, Rabu 4 September 2024, di Kantor Lurah Sawahan.

Untuk itu Dodi Candra meminta LAN Sumbar agar mau ikut berperan melakukan sosialisasi dan antisipasi maraknya peredaran “barang haram” itu di Kelurahan Sawahan.

Gayung pun bersambut, harapan Lurah Sawahan dan Ketua RT itu disambutnya dengan baik oleh Firman Sikumbang dan Mursid.

“Kita harus bersama-sama berjuang memberantas peredaran narkotika ini, karena narkotika  telah menjadi masalah serius di Kota Padang. Berdasarkan data Polresta Padang selama bulan Januari hingga Juni 2024, ditemukan 10.281,1 gram ganja, 1.260,29 gram sabu, dan 35 butir ekstasi di kota ini,” kata Firman Sikumbang.

Ditambahkan oleh Sekretaris LAN Sumbar, Drs Mursid, kasus penyalahgunaan narkoba akan terus meningkat apabila semua pihak tidak menunjukkan kepedulian terhadap permasalahan dan peredaran gelap narkotika di lingkungan sekitar. 


 “Kami berjanji akan menunjukan komitmen yang konsisten dalam menabuh genderang perang terhadap peredaran narkotika di daerah yang kita cintai ini. Maka dari itu, diperlukan kebersamaan dan keseriusan seluruh stakeholder dalam menangani masalah ini,” ujar Mursid.

Baik Firman Sikumbang maupun Mursid berharap tidak hanya dari unsur Pemerintah Kelurahan Sawahan saja, tetapi juga dari sosial kemasyarakatan dan keagamaan untuk bersama-sama menjadikan Kelurahan Sawahan bersih dari narkoba.

Firman Sikumbang meminta masyarakat untuk berani melaporkan jika melihat peredaran narkoba di lingkungannya sehingga Kota Padang terbebas dari narkoba.

Dalam mendukung hal itu, Firman Sikumbang dan Mursid mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan kegiatan sosialisasi memberantas penyalahgunaan narkotika di di kelurahan tersebut.

Kegiatan itu, kata Firman Sikumbang, bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait peredaran gelap narkoba kepada seluruh masyarakat Kelurahan Sawahan. Sehingga dengan kegiatan ini, masyarakat mampu menangkal segala bentuk penyalahgunaan narkoba di kelurahan tersebut. (Febriansyah Fahlevi)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!