Breaking News

Thursday, September 19, 2024

Mahasiswa PNF UNP Gelar Pelatihan Dasar Organisasi 2024


FS.Padang(SUMBAR)- 
Mahasiswa Departemen Pendidikan Nonformal (PNF), Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang (UNP), menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Dasar Organisasi (TDO) pada 14-15 September 2024. Kegiatan ini mengusung tema "Menciptakan Generasi yang Berjiwa Pemimpin, Berkualitas, dan Berdaya Saing serta Menumbuhkan Rasa Solidaritas antar Mahasiswa Pendidikan Nonformal."

TDO berlangsung selama dua hari. Hari pertama bertempat di Laboratorium Patenggangan PNF, sedangkan hari kedua dilaksanakan di Pantai Ujung Batu, Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2023 dan pengurus Himpunan Mahasiswa Departemen (HMD) PNF periode 2024/2025.

Ketua HMD PNF, Mukti Ali Andra, berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa angkatan 2023 mengenai HMD PNF, sehingga mereka bisa aktif terlibat dalam kegiatan organisasi dan ikut berkontribusi dalam pengembangan organisasi. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya mempererat silaturahmi, karena organisasi yang kuat dibangun melalui kebersamaan dan kerja sama tim yang baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang pentingnya berorganisasi, serta memberikan pemahaman dasar mengenai prinsip-prinsip organisasi. TDO merupakan program tahunan yang rutin diselenggarakan oleh HMD PNF,” ungkapnya berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Kamis (19/9/2024). )

Selama kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan berbagai materi penting, termasuk pengorganisasian dan tim kerja yang disampaikan oleh Fitria Indah Novita, SE, serta negosiasi dan manajemen waktu yang dipaparkan oleh Siti Hajar Thaitami, S.St, M.Pd.

Melalui keberhasilan TDO ini, HMD PNF berharap mahasiswa angkatan 2023 merasa diterima dengan baik dan siap menjadi bagian dari keluarga besar HMD PNF, serta berkontribusi dalam memajukan organisasi di masa mendatang. (Put/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!