Breaking News

Wednesday, September 25, 2024

Makin Keren, ASN Pemko Padang Sekarang Punya Kartu Kredit


FS.Padang(SUMBAR)-
ASN Pemko Padang semakin keren. Mempermudah transaksi keuangan, ASN Pemko Padang telah mengantongi kartu kredit. Kartu tersebut diserahkan secara simbolis, di Balaikota Padang, Selasa (24/9/2024).

Kartu kredit tersebut disebut Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). Kartu itu merupakan inovasi daerah yang ditelurkan

Penyerahan Kartu KKPD dan Sosialisasi Pemotongan Atau Pemungutan Pajak Menggunakan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Padang.

“Penggunaan KKPD dalam sistem transaksi pemerintah menjadi sebuah kebutuhan yang mendesak dan tidak bisa ditawar lagi,” ujar Asisten II Setdako Padang, Didi Aryadi usai menyerahkan secara simbolis di depan peserta yang hadir di Balaikota Padang.

KKPD memiliki banyak keunggulan. Diantaranya seperti efisiensi anggaran, keamanan, praktis, dan mampu mengurangi peredaran uang palsu.

Didi Aryadi juga menyampaikan tiga harapan utama dari penerapan KKPD. Antara lain, meningkatkan kenyamanan transaksi, meminimalisir kebocoran anggaran belanja, serta mendorong pertumbuhan sektor keuangan di Kota Padang.

Sementara itu Kepala BPKAD Kota Padang, Raju Minropa mengatakan program tersebut telah dimulai sejak 19 Mei 2023. Program itu bahkan terlaksana dengan baik atas dukungan dari Bank Nagari dan Bank Mandiri sebagai pemilik kartu kredit.

“Tentunya kita berterima kasih atas dukungan kedua perbankan ini,” sebutnya.

Selain menyerahkan KKPD secara symbolis, juga dilakukan sosialisasi pemungutan pajak menggunakan KKPD. Kegiatan ini digelar secara tatap muka dan hybrid.

“Setelah ini diharapkan dapat lebih mempercepat digitalisasi dalam pengelolaan anggaran di lingkungan pemerintah daerah,” kata Raju.(Charlie / Selvi / Yulia)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!