Breaking News

Monday, September 30, 2024

Musrenbang Nagari Tanjung Barulak Dihadiri Anggota DPRD Dapil 1 Nofrizal


FS.Tanah Datar, (SUMBAR)-Dihadiri Anggota DPRD Tanah Datar dari Dapil 1, Nagari Tanjung Barulak kecamatan Tanjung Emas gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKP tahun , Senin (30/09/2024) di Aula kantor wali nagari setempat. 


Wali nagari Tanjung Barulak Fuadil Hulum dalam sambutannya mengatakan musrenbang nagari Tanjung Barulak digelar dalam rangka penyusunan RKP Tahun 2025.


"Terkait dengan kegiatan kita hari ini adalah Musyawarah rencana pembangunan nagari Tanjung Barulak Tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKP tahun 2025 untuk itu semoga apa yang sudah kita rencanakan dalam musyawarah sebelumnya yang memang menjadi skala prioritas sesuai dengan kebutuhan, " ujarnya. 


Fuadil Hulum tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Tanah Datar yang hadir dalam musrembang dan semua unsur masyarakat yang sudah hadir dalam musywarah tersebut. 


"Terima kasih kepada bapak dewan yang terhormat bapak Nofrizal yang sudah hadir dalam musyawarah yang nantinya kita harapkan untuk pembangunan nagari kedepannya dan begitu juga ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada kita bersama atas partisipasi ada di sekitar pertama terutama kepada tim musrenbang yang sudah bekerja keras untuk terlaksanya kegiatan musrenbang ini, " ucapnya. 


Sebelumnya Ketua panitia pelaksana Musrenbang Nagari Tanjung Barulak Hasnefi dalam sambutannya menyampaikan dasar hukum pelaksanaan musrenbang serta pelaksanaan Musyawarah pertama pada tanggal 1 Juli tahun 2024 telah dilaksanakan musyawarah nagari (Musnag) yang kedua setelah musyawarah dari setelah dibentuk tim penyusun rencana kegiatan pemerintah atau tim KKP selanjutnya juga telah terbentuk tim verifikasi untuk kegiatan tahun 2025.


Camat Tanjung Emas diwakili Sekcam Dewi Fitrianti menyampaikan pelaksanaan Musrenbang nagari Tanjung Barulak dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKP tahun 2025 dan DU RKP di kecamatan . 


"Kami atas nama pemerintah kecamatan menyampaikan apresiasi kepada bapak wali nagari, BPRN Pada pelaksanaan musyawarah du nagari Tanjung Barulak ini kita telah menghasilkan RKP 2025 dan RKP nantinya yang akan kita lanjutkan ke musrembang Kecamatan dan ini adalah menjadi kewenangan kecamatan, " ujarnya. 


Sementara itu anggota DPRD kabupaten Tanah Datar dari Fraksi PAN Dapil 1 Nofrizal, ST, mengatakan dirinya merupakan anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 dan ada memiliki hubungan kekerabatan dengan masyarakat nagari Tanjung Barulak. 


"Saya berasal dari Lintau Buo, dan Ketika saya terpilih  sebagai anggota DPRD saya bukan lagi anggota DPRD Lintau tapi saya adalah anggota DPRD Tanah Datar yang di pilih oleh masyarakat dari Dapil 1, dan saat pemilihan kemarin saya memperoleh suara terbanyak diatas 3000 ribuan  dan di nagari Tanjung Barulak ini juga penyumbang suara buat saya, " ungkapnya. 


Lebih lanjut Nofrizal menyampaikan harapannya agar untuk pembangunan yang diutamakan adalah yang menjadi skala prioritas bukan keinginan karena banyak keinginan bukan berati prioritas.


"Dari daftar usulan yang ada yang akan diambil tentu yang penting yang menjadi prioritas karena lebih penting prioritas dari keinginan pesan saya, kita bersama untuk ke depannya mari kita sama-sama mengutamakan kebutuhan jangan keinginan, " tukas Nofrizal. 


Turut Menghadiri kegiatan tersebut anggota DPRD Tanah Datar Nofrizal, ST, Sekcam Tanjung Emas Dewi, Kapolsek Rudi Hartono, Danramil, Wali nagari, BPRN, KAN, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, alim Ulama, Cadiak pandai, bundo Kanduong, tokoh Pemuda dan undangan lainnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!