Breaking News

Friday, September 06, 2024

Musrenbang Sako Selatan, Wujudkan Harapan Masyarakat Nagari

Terlihat, Ketua Bamus Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Syafrijal Dt Batuah Nan Sati, Camat Sungai Pagu diwakili Ul Azmi, Pj. Wali Nagari Nita Sesriwati dan Bhabinkamtibmas, Bripka Lery. M saat kegiatan Musrenbamg, Selasa (3/9/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pemerintahan Nagari Sako Selatan Pasia Talang Kecamatan Sungai Pagu, bersama Badan Musyawarah (Bamus) Nagari setempat telah melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari Tahun Anggaran 2025, Selasa (3/9/2024).

Kegiatan yang secara resmi dibuka Ketua Bamus Nagari Sako Selatan Pasia Talang, Syafrijal Dt Batuah Nan Sati tersebut dihadiri Camat Sungai Pagu yang diwakili Ul Azmi, Pj. Wali Nagari Sako Pasia Talang, Nita Sesriwati, SE, Bhabinkamtibmas, Bripka Lery. M, Koordinator Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sungai Pagu, Joko Adrianto, Pendamping Desa Effendi, A. Md
Leli Suryani Batu Bara, PLD Suyepi, SE.

Panitia pelaksana Musrenbamg, Patmi Idola yang juga Kaur Perencanaan Nagari menjelaskan, bahwa pelaksanaan Musrenbang Nagari adalah lanjutan dari pelaksanaan Musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya di setiap Jorong dalam nagari itu.

Kegiatan Musrenbang Nagari tahun ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, perwakilan dari lembaga swadaya masyarakat (LSM), perwakilan pemuda, serta perangkat nagari, dalam rangka menjadikan satu kesepakatan untuk menetapkan usulan prioritas," jelasnya.

Sementara itu, Pj. Wali Nagari Sako Selatan, Nita Sesriwati, SE dalam sambutanya mengapresiasi semua pihak yang sudah turut berkontribusi untuk memikirkan berbagai fasilitas yang menjadi kebutuhan masyarakat nagari, baik dalam bentuk fasilitas pisik maupun fasilitas pemberdayaan," jelasnya.

Pihaknya berharap, " berbagai usulan prioritas nanti hendaknya dapat menjadi bagian dari semua peserta musrenbamg untuk mengawal dan mendukung terwujudnya usulan ini," harap Nita Sesriwati.

Sedangkan Ketua Bamus, Syafrijal Dt Batuah Nan Sati saat membuka kegiatan mengajak semua peserta musrenbamg untuk dapat menjadikan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian semua unsur masyarakat dalam mewujudkan berbagai fasilitas yang akan dapat mewujudkan harapan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi.

Pada kegiatan tersebut, pihak Koordinator Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sungai Pagu, Joko Adrianto, Pendamping Desa Effendi, A. Md Leli Suryani Batu Bara, PLD Suyepi, SE. turut memfasilitasi berbagai usulan yang muncul dalam rembuk tersebut. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!