Breaking News

Thursday, September 05, 2024

Pemda Solsel Salurkan Bantuan Pangan Pada 1.105 KPM di Kecamatan SBH

Wabup Solsel H. Yulian Efi saat kegiatan penyerahan bantuan cadangan pangan Pemerintah pada masyarakatnya di Kecamatan Sangir Batang Hari, Rabu (4/9/2024)

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) untuk 1.105 masyarakat penerima manfaat se Kecamatan Sangir Batang Hari. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Camat setempat.

Bersamaan juga dilaksanakan bazar murah. Kegiatan ini sebagai langkah dukungan tambahan di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat, dimana paket sembako yang seharusnya bernilai Rp. 180 ribu, disubsidi pemerintah sehingga dijual hanya seharga Rp. 100 ribu. 

Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi, menegaskan pentingnya peran pemerintah dalam meringankan beban masyarakat di masa-masa sulit ini. 

"Kami senantiasa memantau perkembangan inflasi di wilayah Solok Selatan, agar stabilitas harga di pasar tetap terjaga," saat pelaksanaan penyaluran bantuan, Rabu (4/9/2024).

Ia juga menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini. Menurutnya, kolaborasi yang baik akan mempercepat pemulihan ekonomi daerah dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi kesejahteraan masyarakat. 

"Kita semua harus bersatu padu, saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama," imbuhnya.

Yulian Efi juga menyerukan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk terus memperhatikan kondisi masyarakat. 

"Kami mengharapkan kerja keras semua pihak untuk memastikan kesejahteraan masyarakat kita terus meningkat," pungkasnya. 

Di akhir acara, Wabub bersama jajarannya yang hadir juga menyerahkan bibit unggul manggis kepada masyarakat. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!