Breaking News

Wednesday, September 25, 2024

Petugas Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Dibekali Ilmu Pemadaman Kebakaran

Para petugas Rutan Kelas IIB Muaralabuh, saat mendapat pembekalan cara memadamkan kebakaran dari tim Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok Selatan, Rabu (25/9/2024). Foto Abdu Robbi

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh, menggelar simulasi pemadaman kebakaran yang difokuskan pada area dapur, melibatkan seluruh petugas dapur dan dibimbing langsung oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok Selatan, Rabu (25/9/2024).

Kegiatan dipandu Kepala Seksi Sarana Prasarana dari Dinas Pemadam Kebakaran, Paijul, S.H. tersebut  para petugas diberikan pemahaman mendalam mengenai penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan prosedur evakuasi saat terjadi kebakaran.

Usai penyampaian materi, dilanjutkan dengan pelaksanaan simulasi yang dilakukan di area beranggang belakang Rutan.

"Petugas dapur memiliki peran yang sangat penting dalam pencegahan dan penanganan kebakaran, terutama di area dapur yang memiliki risiko tinggi," ujar Defriyanto, S.Ikom., Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok Selatan. 

"Melalui simulasi ini, kami berharap mereka dapat bertindak cepat dan tepat jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan." harapnya

Ruzdynal, Kasubsi Pelayanan Tahanan mewakili Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, menyampaikan apresiasi atas kerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran. 

"Keamanan dan keselamatan merupakan prioritas utama kami. Dengan simulasi ini, kami berharap dapat meningkatkan kesiapsiagaan petugas dapur dalam menghadapi potensi kebakaran," ujar Ruzdynal. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!