Breaking News

Wednesday, September 25, 2024

Pimpin Apel Pagi, Kalapas Herdianto Tekankan Petugas Lapas Tingkatkan Kewaspadaan


FS. Bukittinggi (SUMBAR)-Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas)  Kelas IIA Bukittinggi Herdianto, A.Md, IP, SH, M. Si menegaskan kepada semua Petugas Lapas tentang peran penting pengawasan dan pemantauan ke semua lini dan sektor yang ada di lingkungan Lapas Bukitinggi, terutama Petugas yang bertugas/dinas  di Pos Atas, supaya selalu berperan aktif dan selalu waspada. Hal ini  karena Pos Atas adalah matanya bagi Lapas.


Hal itu disampaikan Kalapas Herdianto pada saat memimpin Apel Pagi di Lapas Bukittinggi, Rabu (25/09/2024).


"Kalau Pos Atas lengah, maka butalah Lapas dalam semua kejadian. Selalu waspada supaya tidak buta, bagi Petugas jaga Pos Atas dengan penuh tanggung jawab" tegas Herdianto memberikan pengarahan.


 "Kita semua harus waspada dalam situasi apapun demi terciptanya  keamanan dan ketertiban supaya kejadian-kajadian yang tidak diinginkan bisa dicegah, seperti Napi melarikan diri,masuknya Narkoba dan lain sebagainya.


Kalapas Herdianto juga menghimbau kepada KPLP dan Karupam supaya selalu mengontrol kesiap siagaan Petugas Pos Atas.


KPLP Abdul Silaban, SH usai Apel Pagi mengatakan, seluruh petugas diharapkan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani karena tugas yang  diemban sebagai Petugas Lapas itu cukup berat dan penuh tanggung jawab.


" Jadi kami himbau kepada semua  Petugas senantiasa harus sehat dan siap menjalankan tugas terutama Petugas Jaga di Pos Atas sesuai arahan Kalapas supaya tidak buta dengan artian Pos Ataslah yang bisa melihat semua kejadian-kejadian yang berada di dalam dan luar tembok Lapas, sehinga apapun bisa dicegah termasuk pelarian sepeti yang terjadi di Lapas atau Rutan-Rutan lainnya" pesan KPLP Abdul Silaban.


KPLP Abdul Silaban optimis jika Petugas Pos Atas siaga dan menjalankan tugas dengan baik,  melihat , meneliti, menyimpulkan lalu melaporkan semua kejadian di seputaran area Lapas maupun di luar tembok Lapas, maka hal-hal yang tidak diinginkan yang mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan Lapas bisa dicegah sedini mungkin, sehingga Lapas Bukittinggi terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak dinginkan.



" Kepada semua Petugas  tetap semangat dan terus waspada sehingga bisa saling mendukung satu sama lain, tingkatkan komunikasi dan koordinasi sesama petugas, sehingga lebih mudah untuk memantau situasi di lingkungan Lapas, sehingga tugas terlaksana dengan baik" pungkasnya. (D19)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!