Breaking News

Thursday, September 26, 2024

Pimpin Apel Pagi, Kalapas Herdianto Tekankan Budaya BERSIH di Lingkungan Lapas

FS. Bukittinggi (SUMBAR)-Kalapas Herdianto, A.Md.IP, SH, M.S kembali mengingatkan seluruh Petugas Lapas Kelas IIA  Bukittinggi untuk selalu membudayakan suasana "BERSIH". Tidak hanya  bersih lingkungan Lapas saja tetapi juga bersih dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"BERSIH( B=Bekerja dengan semangat pasti, E= Eaborasi sumber daya untuk indonesia mandiri, R= Realisasikan target kinerja tanpa narkoba dan pungli, S=Siap ditindak apabila terindikasi, I= Integritas menjadi standar kualitas diri.dan H= Hakikatnya siap mengabdi bagi kejayaan Negri). Kalau budaya BERSIH ini dilakukan maka diyakini kita semua akan bertanggung jawab penuh dengan tugas yg dipercayakan Negara kepada kita semua" ujar Kalapas Herdianto.saat memimpin Apel Pagi, Rabu (26/09/2024) di halaman depan Lapas setempat.


Setelah budaya BERSIH kita laksanakan, lanjut Kalapas Herdianto, maka kita semua sebagai Petugas jangan lupa mewaspadai empat kerawanan yang sering terjadi yaitu: kerawanan barang atau benda( narkoba,senpi/sajam,Hp dan lain-lain), kerawanan tempat-tempat (portir, tembok keliling, dapur, ruang binker dan lain-lain), kerawanan waktu (lepas jam kantor, hari libur, malam/dini hari, hujan lebat dan lain-lain) serta kerawanan orang-orang (pidana mati, kasus 378 dan lain-lain).


"Jadi kita semua harus selalu ingat empat kerawanan ini, supaya kita semua selalu dalam keadaan waspada demi kebaikan kita semua,  baik untuk seluruh Petugas maupun kebaikan juga buat para Napi" tambahnya.


Sedangkan KPLP Abdul Silaban, SH selalu mengingatkan seluruh Karupam untuk selalu mengontrol seluruh Blok Hunian.


"Kepada Karupam agar selalu mengontrol Blok Hunian dan memastikan dalam keadaan bersih dan aman. Tidak hanya untuk memastikan keamanan dan ketertiban para Napi, tetapi juga untuk memastikan seluruh Blok Hunian sudah dalam keadaan bersih dari sampah maupun puntung rokok supaya tidak ada lagi yang berserakan. Karena hidup sehat melambangkan kebersihan jiwa dan kunci untuk kesehatan juga" tukasnya. (D19/Red)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!