Breaking News

Wednesday, September 25, 2024

Pjs. Bupati Solsel Adib Alfikri, S.E., M.Si, Sapa Ratusan Tokoh Masyarakat

Pjs. Bupati Solsel Adib Alfikri saat memberikan sepatah kata dan foto bersama di acara Pendidikan Politik Bagi Tokoh Masyarakat Solsel yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Sumbar, di Wisma Umi Kalsum, Rabu (25/9/2024). Foto Afrizal

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Hari pertama masuk kerja Pjs Bupati Solok Selatan Adib Alfikri, S.E., M.Si menyapa tokoh masyarakat Solok Selatan di kegiatan Pendidikan Politik Bagi Tokoh Masyarakat Solok Selatan yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar di Wisma Umi Kalsum, Rabu (25/9/2024).

Adib Alfikri mengatakan bahwa politik tersebut tidak perlu dihindari, karena politik itu adalah bagian dari strategi, ikhtiar untuk memaknai hidup. 

Artinya, masyarakat harus memahami, bahwa politik itu tidak selalu kotor, tidak selalu berdosa atau tidak bermanfaat," ungkapnya saat awal pembuka kata diacara yang dihadiri ratusan tokoh masyarakat Solsel tersebut.

" Kita diminta membuat strategi, terobosan-terobosan sebagai bagian yang perlu dimaknai dalam berpolitik tersebut," tambahnya.

Bahkan beliu mengatakan, dirinya yang tidak perlu pasang baliho, seperti yang dilakukan pelaku politik praktis seperti pak Anca (H. Nurfiirman Wansyah), ternyata dapat benggo juga," jelas Adib.

Adib juga menjelaskan tentang amanah yang diperolehnya, yang ia secara pribadi tidak mengetahui skenario akan menjadi Pjs. Bupati Solsel.

" Apakah ini skenario Pak Anca, saya tidak tahu. Saya tahunya akan menjadi Bupati Solok Selatan adalah hari Minggu, itupun dari Kabag Umum Kabupaten Solok Selatan," terangnya.

Terkahir kembali Adib mengingatkan masyarakat, untuk memaknai hidup ini dan tidak selalu berpolitik itu kotor. " Tergantung kita memaknai dan melaksanakannya, karena yang kotor itu pelaksanaannya yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab," jelasnya.

" Bagi kita berpolitik itu dimaknai, bagai mana kita harus memberikan yang terbaik, tidak saja pada masyarakat, tetapi kebaikan untuk semua umat," harapnya.

Hadirnya PJs Bupati Solsel Adib Alfikri, di hari pertama dan kegiatan kedua di Kabupaten Solsel pada acara Pendidikan Politik bagi Tokoh Masyarakat Solsel itu, sebelumnya kegiatan dibuka secara resmi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar, Drh. Erinaldi.

Kegiatan yang merupakan Pokok-pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Nurfiirman Wansyah tersebut menghadirkan Nara sumber Sultani, A. PT. M. Si  dan Edo Andrefson, SE. MM dari Akademisi, terakhir pematerinya H. Nurfirman Wansyah. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!