Breaking News

Friday, September 20, 2024

PPIPM UNP Melakukan Pengabdian dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah di SMAN 9 Padang


FS.Padang(SUMBAR) -
Pusat pengembangan ilmiah dan penelitian (PPIPM) Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan kegiatan pengabdian dengan tema "Menginspirasi Penulis Muda: Sosialisasi dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah untuk Mewujudkan Siswa-Siswi yang Berprestasi". Acara ini dilaksanakan di SMAN 9 Padang, Jum'at 2 Agustus 2024.

Ketua umum PPIPM, Rahmad Wanizal Pastha menyampaikan tujuan dan harapan atas terlaksananya kegiatan pengabdian ini.

Tujuan diadakannya pengabdian ini merupakan bentuk kepedulian PPIPM terhadap siswa dan siswi SMAN 9 Padang. Kami berharap, murid-murid di sini dapat paham dalam kepenulisan karya tulis ilmiah dan dapat mengikuti berbagai kompetisi-kompetisi menulis dari berbagai daerah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi siswa untuk dapat berprestasi di tingkat nasional maupun internasional. 

Dra Enny Sasmita, M.Pd S.pd, selaku Kepala Sekolah SMAN 9 Padang yang diwakili oleh wakil kepala sekolah bidang Hubungan Masyarakat berharap sekolah dapat bekerja sama dengan PPIPM UNP.

“Saya berharap ke depan sekolah kami dengan siswa PPIPM masih bisa sama. PPIPM hadir ke sekolah ini juga merupakan bentuk silahturahmi dengan para alumni dan dapat memotivasi siswa-siswi dalam berkompetisi di tingkat nasional ke depannya

Dalam kegiatan ini siswa-siswi SMAN 9 Padang diberikan pelatihan menulis bagaimana esai dengan benar dan mengupload karya mereka ke dalam sebuah kompetisi. Kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang bagus khususnya bagi siswa SMA di bidang akademik.

Kegiatan ini tidak berakhir sampai Di sini saja, namun akan dilakukan mentoring secara langsung dan berani kepada siswa-siswi untuk menyelesaikan karya esainya.

Iqbal Fahrezi selaku Koordinator Hubungan Masyarakat PPIPM PBB berharap dengan adanya kegiatan ini siswa dan siswi mampu mengasah keahliannya dibidang kepenulisan dan mengucapkan terima kasih kepada sekolah yang telah memberikan Berbagai hangat kepada seluruh anggota PPIPM. (PPIPM/Humas UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!