Breaking News

Friday, September 20, 2024

Rutan Kelas II B Muaralabuh Komit Dengan Kesehatan WBP

Para tenaga medis dari Puskesmas Muaralabuh dan pegawai Rutan Muaralabuh saat pemeriksaan kesehatan WBP, Jumat (20/9/2024). Foto Robbi Satria

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Muara Labuh kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menggelar pemeriksaan kesehatan berkala. 

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat, (20/9/ 2024) bertempat di Aula Rutan, melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Sungai Pagu, yakni dr. Wangi Kamtala Syafti.

Pemeriksaan kesehatan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pemeriksaan fisik hingga pengukuran tekanan darah. Tujuannya adalah untuk mendeteksi dini adanya gangguan kesehatan pada WBP dan memberikan penanganan yang tepat.

"Pemeriksaan kesehatan berkala ini sangat penting untuk memastikan kondisi kesehatan WBP tetap terjaga," ujar dr. Wangi Kamtala Syafti. Dengan deteksi dini, kita dapat mencegah terjadinya komplikasi penyakit dan memberikan penanganan yang sesuai." ujarnya.

Senada dengan dr. Wangi, Kepala Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Zulhendri, juga menekankan pentingnya kegiatan ini. "Kesehatan WBP merupakan prioritas utama kami. Melalui pemeriksaan kesehatan rutin, kami berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan meningkatkan kualitas hidup para WBP," ujar Zulhendri. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!