Breaking News

Sunday, September 29, 2024

Segera Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Rahmat Saleh Siap Lanjutkan Sumbar Cerdas

Anggota DPR RI Terpilih, Rahmat Saleh

FS.Padang(SUMBAR) -
Anggota DPR RI terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) daerah pemilihan Sumbar 1, Rahmat Saleh, dijadwalkan akan dilantik pada Selasa, 1 Oktober 2024, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Ketika ditanya mengenai persiapannya, Rahmat menyatakan bahwa tidak banyak yang perlu disiapkan. Menurutnya, tantangan ke depan akan cukup besar, terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Sumatera Barat dari Gedung Senayan.

"Persiapannya biasa saja, karena saya memang orangnya sederhana. Persiapan mungkin berkas, baju, dan lainnya. Yang paling penting, ke depan ada banyak aspirasi yang harus kita perjuangkan dari masyarakat Sumbar," ujar Rahmat saat ditemui di Padang, Minggu (29/9/2024).

Rahmat menambahkan bahwa setelah resmi dilantik nanti, ia akan segera bergerak dalam mewujudkan aspirasi yang sudah dihimpun selama masa kampanye.

Menurutnya, masyarakat Sumbar menantikan hasil nyata dari aspirasi yang telah mereka sampaikan ketika seorang anggota DPR RI sudah duduk di Senayan.

"Yang terpenting, dengan sekuat tenaga, kita akan menjawab berbagai aspirasi yang sudah dititipkan kepada saya. Semoga ke depannya, segala urusan dapat berjalan lancar, termasuk menjelang pelantikan ini," kata Rahmat.

Program Sumbar Cerdas Tetap Menjadi Prioritas

Rahmat juga menegaskan bahwa program unggulannya, Sumbar Cerdas, yang telah dirintisnya sejak menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbar periode 2014-2024, akan terus dilanjutkan.

Dengan naiknya posisinya menjadi Anggota DPR RI, ia berharap program Sumbar Cerdas dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di Sumbar pada masa mendatang.

"Sumbar Cerdas ini akan terus kita lanjutkan. Jika kemarin belum dirasa menyentuh banyak masyarakat, Insya Allah ke depan akan lebih menjangkau lebih banyak masyarakat," harap Rahmat.

Ia menjelaskan bahwa program Sumbar Cerdas merupakan salah satu jawaban untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sumbar.

"Program ini sudah terbukti membantu SMA dan SMK di Sumbar, baik dalam hal individu maupun peningkatan sarana prasarana sekolah. Tentu saja, program yang baik ini akan terus kita lanjutkan," ujarnya.

Sebelumnya, saat masih menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbar, program Sumbar Cerdas telah membantu setidaknya 187 sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA dan SMK) di Sumatera Barat.

Pada tahun 2024, Rahmat menyatakan bahwa program Sumbar Cerdas akan diluncurkan untuk 75 sekolah dengan alokasi dana sekitar Rp2,5 miliar yang berasal dari pokok-pokok pikiran (pokir).

Rahmat Saleh berhasil terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 1 melalui PKS, meraih suara pribadi sebanyak 67.522, menjadikannya peraih suara terbanyak dari PKS di Dapil 1. (ikh)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!