Breaking News

Tuesday, September 03, 2024

Sekdakab Solsel Syamsurizaldi, Ingatkan ASN, Tidak Terlibat Berpolitik

Para ASN dilingkungan Pemda Solsel saat apel pagi yang di pimpin Sekdakab. Solsel, Dr. H. Syamsurizaldi di halaman kantor bupati setempat, Senin (2/9/2024)

FS.Solok Selatan(Sumbar) -
Sekretaris Daerah Solok Selatan Dr.H. Syamsurizaldi meminta kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten untuk berhati-hati dalam bermedia sosial. Terutama untuk hal-hal yang menyangkut dengan politik.

Hal ini disampaikan Sekda dalam Apel Gabungan ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (2/9/2024).

"Saat ini sudah memasuki tahapan pilkada. Sesuai dengan pelaksanaan pemilu sebelumnya, hati-hati dalam berkomunikasi di sosial media. Begitu juga dengan di whatsapp group, hati-hati. Bisa saja kita menyampaikan maksud lain tapi jadi makna lain," kata Syamsurizaldi pagi itu

Untuk diketahui, seperti pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres Februari 2024 lalu, pemerintah telah menekankan pentingnya netralitas ASN dalam pelaksanaan pemilu, demikian juga saat Pilkada yang tahapannya sedangkan berlansung.

Penegakan netralitas ASN ini dibutuhkan untuk memastikan pelaksanaan pemilu dan pilkada berkalan adil dan jujur. Pemerintah pun meneribatkan Surat Keputusan Bersama (SKB) lima Menteri untuk mengatur hal tersebut, yakni SKB Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN. (Af)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!